Indonesia Tergabung dalam Grup Neraka Piala AFF 2016

By Segaf Abdullah - Selasa, 2 Agustus 2016 | 21:01 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, saat masih memperkuat timnas U-23.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, saat masih memperkuat timnas U-23.

Tim nasional (timnas) Indonesia tergabung di Grup A pada babak penyisihan Piala AFF 2016. Pada grup tersebut, Merah Putih satu grup bersama tuan rumah Filipina, Singapura, dan Thailand.

Timnas Indonesia dipastikan harus berjuang ekstra keras untuk lolos dari Grup A. Boleh dibilang, Tim Garuda tergabung dalam grup neraka.

Di Grup B akan saling berhadapan Myanmar, Vietnam, Malaysia, dan pemenang pada babak kualifikasi.

Sisa satu slot tersebut akan diperebutkan oleh Laos, Kamboja, Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Keempat negara tersebut bakal berjuang dalam babak kualifikasi dengan format setengah kompetisi pada 15-21 Oktober mendatang di Kamboja.

Baca Juga:

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, sendiri menghadiri pengundian. Bos asal Austria itu sudah tiba di Yangon sejak Senin (1/8/2016).

Selain Riedl, pelatih-pelatih dari negara peserta lain juga terlihat hadir. Salah satunya pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang.

Piala AFF 2016 akan digelar pada 19 November-17 Desember. Filipina dan Myanmar ditunjuk sebagai tuan rumah bersama. Filipina akan menjadi tuan rumah untuk laga di Grup A, sedangkan Myanmar di Grup B.

Berikut adalah pembagian grup pada Piala AFF 2016:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AFF SUZUKI CUP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X