Mantan Pemain Kritik Dortmund Gara-gara Blaszczykowski

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 3 Agustus 2016 | 06:10 WIB
Gelandang tim nasional Polandia, Jakub Blaszczykowski, mencetak gol semata wayang kemenangan atas Serbia di laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Inea pada 23 Maret 2016.
JANEK SKARZYNSKI/AFP
Gelandang tim nasional Polandia, Jakub Blaszczykowski, mencetak gol semata wayang kemenangan atas Serbia di laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Inea pada 23 Maret 2016.

Borussia Dortmund mengundang kritik karena memutuskan menjual Jakub Blaszczykowski (30) ke Vfl Wolfsburg.

Kritik itu datang dari mantan pemain Dortmund, Kevin Grosskreutz (27).

Grosskreutz pernah bermain bersama pemain yang disapa Kuba itu selama delapan musim dari 2007 hingga 2015, sebelum Grosskreutz pindah ke Galatasaray dan Kuba dipinjamkan ke Fiorentina.

Grosskreutz mengungkapkan hal tersebut di halaman Instagram pribadinya. Dia mengunggah foto Kuba dan mengucapkan selamat berpisah kepada Kuba dan menyelipkan komentarnya di caption.

"Hanya fans yang menunjukkan rasa terima kasih. Sayang sekali kau tidak mendapat kesempatan kedua yang kau dapatkan. Sepak bola sekarang sudah berubah dan hanya mementingkan kesuksesan dan profit," tulis Grosskreutz.

Baik Kuba dan Grosskreutz merupakan 'korban' era baru Dortmund di bawah kepemimpinan pelatih Thomas Tuchel.

Sebelumnya, kedua pemain ini termasuk pemain yang diandalkan Die Borussen. Mereka juga dianggap sebagai figur kesayangan para suporter karena loyalitas mereka terhadap klub.

Namun, surplus pemain dan cedera membuat keduanya tidak punya kesempatan bersaing di masa kepemimpinan Tuchel. Grosskreutz pergi pada awal musim 2015-2016 ke Galatasaray sebelum bergabung dengan Vfb Stuttgart di tengah musim.

Adapun Kuba dipinjamkan setahun ke Fiorentina dan baru saja dibeli Vfl Wolfsburg dengan durasi kontrak empat tahun.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X