Barcelona Segera Tukar Bek Sayap dengan Pebasket

By Verdi Hendrawan - Rabu, 3 Agustus 2016 | 10:20 WIB
Aksi bek FC Barcelona, Douglas Pereira, dalam pertandingan La Liga 2014-2015 menghadapi Malaga di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, pada 24 September 2014.
SERGIO CAMACHO/GETTY IMAGES
Aksi bek FC Barcelona, Douglas Pereira, dalam pertandingan La Liga 2014-2015 menghadapi Malaga di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, pada 24 September 2014.

FC Barcelona akan segera melakukan transfer yang tidak biasa pada musim panas 2016. Blaugrana melakukan pertukaran pesepak bola dengan seorang pebasket.

Seperti dikabarkan Eurohoops, Barcelona akan menukarkan bek sayap yang jarang sekali dimainkan di tim utama, Douglas Pereira, dengan pebasket Hungaria milik Laboral Kutxa Baskonia, Adam Hanga.

Hanga merupakan salah satu pebasket yang pernah dipilih oleh San Antonio Spurs pada NBA Draft 2011. Namun, shooting guard berusia 27 tahun itu belum berhasil merealisasaikan impiannya tampil di NBA.

Baca Juga:

Barcelona berharap Hanga bisa memperkuat tim basket mereka, FC Barcelona Lassa. Blaugrana pun harus mengeluarkan dana tambahan untuk merealisasikan transfer ini.

Sedangkan Douglas akan bermain dengan Deportivo Alaves. Klub yang baru promosi ke La Liga itu berada di bawah otoritas yang sama dengan Kutxa.

Sejak bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2014-2015, Douglas baru bermain sebanyak tiga kali di ajang La Liga. Keberadaannya di Barcelona pun kini akan semakin terlupakan setelah kehadiran beberapa bek baru, yaitu Lucas Digne, Samuel Umtiti, dan Marlon Santos.

Bermain bersama Alaves tidak menjadi sebuah masalah bagi Douglas. Hal terpenting bagi pemain asal Brasil berusia 25 tahun itu adalah bisa terus menetap di Spanyol hingga mendapatkan paspor Uni Eropa.

Sebelumnya, Douglas sempat menolak tawaran dari klub Brasil, Cruizeiro.

[video]http://video.kompas.com/e/5068109868001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Eurohoops


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X