Dendy Tahu Dipanggil Timnas dari BBM Teman

By Rabu, 3 Agustus 2016 | 10:37 WIB
Dendy Sulistyawan, striker Persela Lamongan, diwawancarai Kompas.com pada Selasa (2/8/2016).
HAMZAH ARFAH/KOMPAS.COM
Dendy Sulistyawan, striker Persela Lamongan, diwawancarai Kompas.com pada Selasa (2/8/2016).

 Dendy Sulistyawan mengaku mengetahui pemanggilan namanya untuk seleksi tim nasional dari rekan-rekannya. Mereka memberi pesan singkat via Blackberry Messenger. 

Pelatih Alfred Riedl sudah memilih 47 nama yang dipanggil mengikuti seleksi timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Salah satunya adalah penyerang muda Persela Lamongan, Dendy Sulistyawan.

Dendy memang tengah memesona. Nama dia mencuat akhir-akhir ini setelah sukses unjuk kebolehan saat memperkuat Persela di ajang TSC 2016.

Dari 13 pertandingan yang telah dilakoni, Dendy berhasil mempersembahkan tiga gol dan dua assist. Walau terbilang minim, gaya permainan penyerang berusia 19 tahun ini membuat Riedl penasaran untuk mengujinya.

“Pertama kali tahu saya dipanggil timnas justru dari teman-teman bermain. Saya di-BBM teman-teman. Sempat enggak percaya juga. Tetapi, setelah saya tanya manajemen Persela dan dibenarkan, baru saya percaya,” kata Dendy kepada Kompas.com, Selasa (2/8/2016).

Meski demikian, dibutuhkan kerja keras dari Dendy untuk dapat mengamankan satu tempat dalam rombongan timnas untuk Piala AFF 2016 yang bakal dihelat di Filipina dan Myanmar. Di lini depan, dia harus bersaing dengan beberapa nama senior.

Riedl juga memanggil Boaz Solossa asal Persipura Jayapura, Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC), Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (PSM Makassar dan eks Timnas U-19), Samsul Arif (Persib Bandung), hingga Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo) untuk menjalani seleksi pemain depan.

Baca Juga:

“Nervous pasti ada karena saya akan bersaing dengan para pemain yang lebih senior dan berpengalaman. Namun, saya sudah bertekad, jalani saja dan sebisa mungkin tunjukkan kemampuan terbaik. Urusan dipanggil atau tidak, itu terserah pelatih,” tuturnya.

Selain itu, Dendy juga optimistis bisa bersaing dengan sederet nama yang lebih senior di barisan penyerang tersebut. Meski pentas TSC 2016 merupakan, agenda profesional pertama yang diikuti olehnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X