JIka Dipercaya, Hinca Pandjaitan Siap Jadi Ketum PSSI

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 3 Agustus 2016 | 17:30 WIB
Ketua Umun PSSI, Hinca Pandjaitan (tengah), memimpin Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8/2016).
FERRIL DENNYS/KOMPAS.com
Ketua Umun PSSI, Hinca Pandjaitan (tengah), memimpin Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8/2016).

Hinca Pandjaitan dipercaya oleh anggota PSSI untuk tetap mengemban tugas sebagai pelaksana tugas ketua umum PSSI sampai kongres pemilihan pengurus baru pada 17 Oktober 2016.

Keputusan ini merupakan salah satu hasil dari KLB PSSI 2016 yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8/2016). Kongres pemilihan akan menetapkan pengurus baru yang terdiri dari 15 orang termasuk ketua umum.

Bursa calon ketua umum pun mulai muncul. Sejauh ini, nama Letnan Jenderal (Letjen) TNI Edy Rahmayadi diusulkan kelompok 85 atau K85 untuk maju.

Baca juga:

Terkait soal posisi ketua umum, Hinca mengaku siap dicalonkan bila dipercaya oleh anggota PSSI. "Kalau ada yang mengusulkan saya, tentu tidak mungkin ditolak. Awak ini apalah. Diusulkan boleh, tidak diusulkan juga tak," kata Hinca.

Kesiapan Hinca untuk maju sebagai nomor satu di PSSI tidak terlepas dari kecintaan politisi Demoktrat tersebut kepada sepak bola.

"Saya mencintai sepak bola. Saya mengabadikan pengetahuan untuk sepak bola dari sisi hukum dengan jaringan saya di internasional. Baik di dalam atau tidak di dalam PSSI, saya akan tetap mengembangkan sepak bola Indonesia," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5068932453001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X