Persis Solo Junior Ingin Cetak Sejarah di Piala Soeratin 2016

By Kamis, 4 Agustus 2016 | 00:15 WIB
Pemain, pelatih, dan ofisial Persis Solo junior dalam launching tim di Stadion Sriwedari, Solo pada Rabu (3/8/2016) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pemain, pelatih, dan ofisial Persis Solo junior dalam launching tim di Stadion Sriwedari, Solo pada Rabu (3/8/2016) sore.

up pada Piala Soeratin 2014, kini skuat muda berjulukan Laskar Sambernyawa membidik target juara atau minimal menyamai prestasi dua tahun lalu.

Sasasaran itu ditegaskan Manajer Qorib Erick Masykuri saat launching tim di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (3/8/2016). Peluncuran Persis Solo Junior ini dengan tema ’Berjaya di Tanah Legenda.’

”Di penyisihan grup ini, rencananya diambil dua tim terbaik untuk masuk 12 besar. Jadi, langkah awal kami adalah lolos dulu.”

Manajer Persis, Qorib Erick Masykuri

”Persis Junior ingin mengikuti jejak para legenda sepak bola Solo. Kota ini melahirkan banyak legenda yang meraih prestasi tinggi di sepak bola,” ujar Erick yang ikut mengantarkan Persis menduduki peringkat dua di Piala Soeratin 2014 itu.

”Kami pun mengambil tema ’Berjaya di Tanah Legenda’ karena kami ingin berprestasi di Piala Soeratin. Bila memenuhi target juara, berarti Persis akan mencetak sejarah. Pasalnya, Persis belum pernah menjadi juara di Piala Soeratin,” tuturnya.

Hanya, dia menyadari Persis harus berjuang keras sejak penyisihan grup yang menggunakan sistem setengah kompetisi ini.

Baca juga:

Apalagi di grup Jawa Tengah, Persis bersaing ketat dengan Persitema Temanggung, Persijap Jepara, dan PSIR Rembang.

”Persaingan sangat ketat karena semua lawan berat. Tetapi saya optimistis mengambil poin penuh di setiap laga,” ucap Erick.

”Di penyisihan grup ini, rencananya diambil dua tim terbaik untuk masuk 12 besar. Jadi, langkah awal kami adalah lolos dulu,” lanjutnya.

Persis mengawali laga melawan Persitema di Stadion Sriwedari, Minggu (7/8/2016). Selang tiga hari atau Rabu (10/8/2016), mereka menghadapi Persijap di Jepara.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X