Segrup di Piala AFF, Indonesia Disebut 'Buram' oleh Pelatih Singapura

By Kamis, 4 Agustus 2016 | 02:15 WIB
Striker Singapura, Khairul Amri mencetak satu gol saat The Lions dikalahkan timnas Kamboja pada uji coba internasional di Phnom Penh, Kamis (28/7/2016) malam.
THE NEW PAPER
Striker Singapura, Khairul Amri mencetak satu gol saat The Lions dikalahkan timnas Kamboja pada uji coba internasional di Phnom Penh, Kamis (28/7/2016) malam.

SINGAPURA, JUARA.net – Tim nasional (timnas) Singapura melalui pelatihnya, V Sundramoorthy berkomentar terkait calon lawan mereka di Grup A Piala AFF 2016. Pelatih berusia 50 tahun itu menyebut timnas Indonesia ’buram.’

Pada Selasa (2/8/2016), pembagian grup Piala AFF 2016 terlaksana di Yangon, Myanmar. Filipina bakal jadi tuan rumah fase penyisihan Grup A dengan pesaing Indonesia, Singapura, dan juara bertahan Thailand.

”Kalau timnas Indonesia, kami tidak tahu seperti apa kekuatan mereka sekarang setelah lepas dari sanksi FIFA."

Pelatih Timnas Singapura, V Sundramoorthy

Seusai drawing, V Sundramoorthy pun angkat bicara soal peluang Singapura yang kini memiliki ranking FIFA 158. Peringkat mereka terbaik ketiga di Grup A di atas Indonesia yang rankingnya 191.

Sedangkan tuan rumah Filipina dan juara bertahan Thailand memiliki rangking FIFA 135 serta 121. Namun terlepas dari posisi peringkat FIFA, eks pelatih Tampines Rovers itu mengakui grup ini bakal sulit.

”Kami bermain melawan juara bertahan Thailand dan tuan rumah Filipina yang peringkatnya lebih tinggi. Mereka sangat kuat, apalagi Filipina sempat menang 3-2 atas Korea Utara pada Maret tahun ini,” kata Sundramoorthy.

Baca juga:

Eks striker timnas Singapura ini juga menilai Thailand adalah tim kuat. Apalagi, mereka satu-satunya timnas asal Asia Tenggara yang lolos ke putaran ketiga kualifikasi zona Asia untuk Piala Dunia 2018.

Untuk Indonesia, Sundramoorthy mengakui, dia buram dengan kekuatan skuat Garuda terkini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : The New Paper


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X