Mikrofon Diyakini Jadi Sebab Lionel Messi Pensiun dari Argentina

By Septian Tambunan - Kamis, 4 Agustus 2016 | 00:46 WIB
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, beraksi dalam pertandingan International Champions Cup kontra Celtic di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, 30 Juli 2016.
CHARLES MCQUILLAN/GETTY IMAGES
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, beraksi dalam pertandingan International Champions Cup kontra Celtic di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, 30 Juli 2016.

Penyerang legendaris Argentina, Jorge Valdano, menilai mikrofon menjadi penyebab Lionel Messi pensiun dari tim nasional.

Messi memutuskan gantung sepatu dari La Albiceleste, julukan Argentina, seusai takluk dari Cile dalam pertandingan final Copa America Centenario.

Menanggapi hal tersebut, Valdano memiliki pandangan tersendiri.

"Menurut saya, Messi meninggalkan ruang ganti dengan beban berat tak tertahankan di pundaknya dan dia menumpahkannya kepada mikrofon pertama yang mewawancarainya," kata Valdano kepada La Nacion, Rabu (3/8/2016).

"Dia menyampaikan kalimat dengan santai, cerdas, dan jelas. Setelah itu, dia merasa lega karena sudah melepaskan semua bebannya," ucapnya lagi.

Baca Juga:

Valdano, yang merupakan pilar Argentina saat menjuarai Piala Dunia 1986, beranggapan bahwa Messi memang memerlukan waktu untuk menenangkan diri.

"Meyakinkan Messi kembali ke timnas secepat mungkin merupakan ide yang sangat bagus. Akan tetapi, dia masih membutuhkan waktu untuk menghilangkan rasa frustrasinya," ujar Valdano.

Berbeda dengan Valdano, Messi belum sanggup mempersembahkan gelar turnamen besar untuk La Albiceleste.

Ikon FC Barcelona berusia 29 tahun ini hanya mampu mengantarkan Argentina merengkuh medali emas Olimpiade 2008.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : La Nacion


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X