Kegelisahan Rob Holding di Arsenal

By Kamis, 4 Agustus 2016 | 15:04 WIB
Aksi bek Arsenal, Rob Holding, dalam laga uji coba lawan MLS All-Stars di Avaya Stadium, San Jose, 28 Juli 2016.
JOSH EDELSON/AFP
Aksi bek Arsenal, Rob Holding, dalam laga uji coba lawan MLS All-Stars di Avaya Stadium, San Jose, 28 Juli 2016.

Bisa dimaklumi apabila remaja berusia 20 tahun sekelas Rob Holding merasa gelisah saat melakoni debut bersama klub setenar Arsenal. Apalagi, lawan yang dihadapi bermuatan pemain-pemain dengan nama selangit.

Penulis: Dedi Rinaldi

Holding, bek baru yang didatangkan dari Bolton Wanderers senilai 2 juta pounds, tidak malu mengakuinya saat dirinya dimainkan Arsenal bertemu MLS All Star pada laga pramusim di AS pada Kamis (28/7/2016).

MLS All Star bermuatan pemain sekelas Kaka, Didier Drogba, David Villa dan Andrea Pirlo.

"Saya gugup saat memasuki lapangan. Perut terasa mual dan hati gelisah. Saya benar-benar merasa terbebani pada awalnya. Bermain melawan sosok seperti Kaka, Pirlo, dan Drogba adalah pengalaman yang tidak pernah saya bayangkan,” kata Holding.

Namun, begitu pertandingan berjalan, semua kegelisahan tersebut hilang.

Baca Juga:

Pada pertandingan yang dimenangi Arsenal dengan skor 2-1 tersebut Holding dinilai bermain cukup baik. Anggota timnas Inggris U-21 itu bahkan nyaris mencetak gol lewat sundulan.

Hanya berjarak tiga hari Holding mampu mewujudkan mimpi besarnya. Pada laga pramusim berikutnya melawan Chivas Guadalajara di AS, Minggu (31/7), Arsenal menang 3-1.

Holding mencetak gol pembuka yang kemudian digenapi oleh Alex Oxlade-Chamberlain dan Chuba Akpom.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X