Lakon Kontra West Ham Menjadi Persiapan Juventus Sesungguhnya

By Minggu, 7 Agustus 2016 | 19:14 WIB
Ekspresi Manajer West Ham United, Slaven Bilic (kanan), saat merayakan keberhasilan timnya meraih kemenangan pada pertandingan terakhir di Boleyn Ground, London, Inggris, menghadapi Manchester United pada Selasa (10/5/2016).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer West Ham United, Slaven Bilic (kanan), saat merayakan keberhasilan timnya meraih kemenangan pada pertandingan terakhir di Boleyn Ground, London, Inggris, menghadapi Manchester United pada Selasa (10/5/2016).

Selama sekitar dua pekan lalu, Juventus berada di Australia dan Hong Kong guna menjajal Melbourne Victory (23/7), Tottenham Hotspur (26/7), dan South China (30/7). 

Penulis: Theresia Simanjuntak

Kendati sudah melakoni pramusim sejak pertengahan Juli lalu, persiapan Si Nyonya Tua untuk 2016/17 sesungguhnya baru dimulai pekan ini.

Minggu lalu, markas latihan Juve di Vinovo sepi karena tur pramusim sehingga cuma Stephan Lichtsteiner, Mario Mandzukic, beserta para pemain baru seperti Gonzalo Higuain dan Dani Alves yang berlatih di sana.

Hanya, sejak awal pekan kemarin, Vinovo kembali diramaikan sosok-sosok seperti Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, dan sebagainya.

Hanya Patrice Evra dan Paul Pogba yang diizinkan libur lebih lama mengingat mereka harus tampil hingga final Euro 2016 bersama Prancis.

Pada Minggu (7/8), Juve bakal terbang ke London untuk menghadapi West Ham dalam laga pembukaan stadion baru lawan mereka, Stadion Olimpiade.

Berbeda dari lawatan ke Australia dan Hong Kong, yang mayoritas memakai pemain muda atau para cadangan, tim Juve akhir pekan ini bisa beranggotakan kekuatan terbaik berhubung gim melawan West Ham terbilang krusial bagi persiapan Juve.

The Hammers merupakan lawan terakhir Juve di level senior sebelum musim baru bergulir. Setelah bertemu West Ham, pasukan Allegri menutup uji coba mereka dengan pertemuan kontra Juventus Primavera.

Dengan materi pemain yang jauh lebih baik ketimbang dua pekan lalu, Allegri bisa memulai menerapkan strategi bermain timnya untuk musim baru mulai akhir pekan ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X