Villarreal Amankan Tanda Tangan Pilar Andalan Sampdoria

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 4 Agustus 2016 | 06:40 WIB
Gelandang Sampdoria, Roberto Soriano, memperkuat tim nasional Italia pada laga persahabatan kontra Inggris, di Stadion Juventus, 31 Maret 2015.
GABRIEL BOUYS/AFP
Gelandang Sampdoria, Roberto Soriano, memperkuat tim nasional Italia pada laga persahabatan kontra Inggris, di Stadion Juventus, 31 Maret 2015.

Roberto Soriano akhirnya meninggalkan Sampdoria. Pemain berusia 25 tahun itu memutuskan bergabung ke klub La Liga, Villarreal.

Soriano menandatangani kontrak lima tahun dengan Villarreal. Menurut Transfermarkt, gelandang tengah tersebut direkrut dengan banderol 14,1 juta euro (Rp 206 miliar).

Kabar kepindahan Soriano ke Villarreal disampaikan langsung oleh Sampdoria melalui situs resminya, pada Selasa (2/8/2016) waktu setempat.

"Sampdoria mengumumkan telah menjual Roberto Soriano ke Villarreal. Presiden dan seluruh elemen klub berterima kasih kepada dia atas komitmen dan profesionalismenya selama berseragam Sampdoria," demikian pernyataan Sampdoria.

Soriano bergabung ke Sampdoria pada 2009 dari Bayern Muenchen. Ia melakoni laga debutnya bersama Sampdoria pada 2011, setelah menghabiskan masa pinjaman di Empoli.

"Saya tiba di Genoa sebagai pemain muda yang sedang mencari jalan. Kemudian, saya pergi dari Genoa sebagai seorang pria dan profesional," kata Soriano.

"Saya berterima kasih untuk Sampdoria dan para pendukungnya yang telah menemani saya dengan kepedulian dan kasih sayang," tuturnya.

Musim lalu, Soriano mencatatkan 37 pertandingan Serie A untuk Sampdoria. Dari seluruh penampilannya tersebut, Soriano mencetak delapan gol dan tiga assist.

Soriano rencananya akan diperkenalkan sebagai pemain Villarreal di hadapan media pada Rabu (3/8/2016) petang waktu setempat.

Dia menjadi rekrutan ketiga Villarreal pada musim panas 2015-2016 setelah Denis Cheryshev dan Alexandre Pato.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sampdoria


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X