Leicester Belum Juga Menang, Ranieri Tabah

By Ade Jayadireja - Kamis, 4 Agustus 2016 | 08:33 WIB
Claudio Ranieri saat mendampingi Leicester City dalam laga uji coba kontra Celtic pada 23 Juli 2016
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Claudio Ranieri saat mendampingi Leicester City dalam laga uji coba kontra Celtic pada 23 Juli 2016

Leicester City belum memetik satu pun kemenangan dalam turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016. Hasil minor tersebut coba diterima dengan lapang dada oleh pelatih Claudio Ranieri.  

Sang jawara Premier League memulai kompetisi dengan menuai hasil seri 1-1 kontra Celtic. Setelah itu, mereka kalah telak 0-4 dari Paris Saint-Germain di Stubhub Center, California.

Kekalahan teranyar didapat Leicester tatkala bersua FC Barcelona di Friends Arena, Solna, Rabu (3/8/2016). Jamie Vardy dkk menyerah 2-4.

Dua gol Leicester dicetak oleh pemain baru mereka, Ahmed Musa (47' dan 66'). Adapun empat gol Barca dihasilkan oleh Munir El Haddadi pada menit ke-26 dan 45, Luis Suarez (34'), dan Rafa Mujica (84').

Baca juga:

Ranieri coba mengambil sisi positif dari kekalahan dalam 3 partai ICC.

"Lambat laun kami semakin membaik," kata pelatih asal Italia itu selepas kekalahan dari Barcelona.

"Kami perlu lebih kompak. Akan tetapi, kami sudah tampak lebih berkembang dibanding ketika menghadapi PSG," ucap Ranieri.

Lebih lanjut, Ranieri juga menyanjung Musa. Leicester memboyong striker asal Nigeria itu dari CSKA Moskva dengan mahar 16,6 juta pounds (Rp 290 miliar), sebuah rekor pembelian klub.

"Saya sangat senang melihat Musa. Penting untuk memiliki pemain yang punya kecepatan dan dia telah menunjukkan kualitasnya," tutur Ranieri.

Setelah ICC, Leicester akan menghadapi Manchester United dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter Leicester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X