Mau Pekerjaan yang Sulit? Datang ke Inggris

By Ade Jayadireja - Kamis, 4 Agustus 2016 | 10:36 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tengah menyaksikan penampilan timnya saat menghadapi AFC Bournemouth, dalam lanjutan Premier League di Stadion Vitality, Minggu (17/4/2016).
GLYN KIRK/AFP
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tengah menyaksikan penampilan timnya saat menghadapi AFC Bournemouth, dalam lanjutan Premier League di Stadion Vitality, Minggu (17/4/2016).

Menurut manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, Premier League bakal menjadi tantangan terberat dalam karier kepelatihan Antonio Conte dan Pep Guardiola.  

Guardiola mendarat di Manchester City dengan berbekal kesuksesan di dua negara. Setelah membawa FC Barcelona menjuarai Liga Spanyol selama tiga musim berturut-turut, ia meraih prestasi serupa bareng Bayern Muenchen di Liga Jerman.

Pencapaian Conte sama dengan Guardiola. Semasa membesut Juventus, juru taktik anyar Chelsea itu merebut scudetto tiga musim beruntun.

Conte dan Guardiola boleh bergelimang gelar. Namun, menurut Klopp, di Inggris tak akan semudah itu.

"Kalau Kamu tiga kali juara di Spanyol dan Jerman, kemudian merasa semua baik-baik saja, cobalah sesuatu yang baru," tutur Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

Baca juga:

"Apabila kamu mencari tantangan yang lebih besar, maka datanglah ke Inggris. Perbedaannya dengan liga lain bisa mencapai 100 persen," kata Klopp lagi.

Guardiola bukanlah lawan yang asing bagi Klopp. Mereka berdua delapan kali berhadapan, semuanya terjadi saat Klopp masih berstatus pelatih Borussia Dortmund.

Dari 8 pertemuan tersebut, Klopp mendapat empat kemenangan dan empat kekalahan.

Namun, tidak demikian dengan Conte. Klopp belum pernah bentrok dengan pria asal Italia itu.

Duel perdana Klopp dan Conte di Premier League akan tersaji pada 17 September 2016. Selang tiga bulan kemudian, tepatnya 31 Desember, ia akan menjamu Man City asuhan Guardiola di Anfield.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X