Madrid Vs Bayern Dimenangi Sang Murid

By Anju Christian Silaban - Kamis, 4 Agustus 2016 | 08:42 WIB
Xabi Alonso (kiri) dan Luka Modric berduel saat Bayern Muenchen melawan Real Madrid pada partai International Champions Cup (ICC) di Stadion MetLife, Rabu (3/8/2016) waktu setempat atau Kamis pagi WIB.
JEFF ZELEVANSKY/AFP
Xabi Alonso (kiri) dan Luka Modric berduel saat Bayern Muenchen melawan Real Madrid pada partai International Champions Cup (ICC) di Stadion MetLife, Rabu (3/8/2016) waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

 Real Madrid mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 1-0 pada partai International Champions Cup (ICC) di Stadion MetLife, Rabu (3/8/2016) waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Hasil ini sekaligus menunjukkan keunggulan pelatih Madrid, Zinedine Zidane, atas arsitek Bayern, Carlo Ancelotti. Padahal, Zidane beberapa kali berguru kepada Ancelotti.

Selama satu tahun, Zidane sempat menjadi asisten Ancelotti di Madrid. Adapun ketika masih bermain di Juventus, Zidane sempat merasakan asuhan dari sosok serupa.

Pertandingan ini terlihat seimbang menilik statistik. Dicatat situs resmi ICC, Bayern menguasai 53,8 persen permainan dan melepaskan 2 tembakan tepat sasaran. Madrid pun mendapatkan peluang dengan jumlah serupa.

Menariknya, kedua peluang Bayern justru berasal dari David Alaba, yang ditugaskan mengawal sisi kiri pertahanan dalam partai ini.

Pertama, pada menit ke-25, dia mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas. Bola tembakan pemain asal Austria itu masih membentur tiang kanan Madrid.

Alaba kembali mengancam sebelas menit menjelang babak pertama berakhir. Kali ini, usaha dia masih bisa diblok oleh Kiko Casilla.

Baca Juga:

Setelah jeda, dominasi masih belum perpindah. Perbedaannya, Bayern justru mengalami puasa peluang pada fase ini.

Situasi ini dimanfaatkan oleh Madrid, tepatnya sebelas menit menjelang waktu normal berakhir. Danilo yang masuk sebagai pemain pengganti, memecahkan kebuntuan tim berjulukan Los Blancos.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X