Ini Plus Minus Thomas Vermaelen untuk Roma

By Riemantono Harsojo - Kamis, 4 Agustus 2016 | 18:56 WIB
Thomas Vermaelen, ketika melakoni sesi latihan bersama Barcelona menjelang duel kontra Arsenal di 16 besar Liga Champions 2015-2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Thomas Vermaelen, ketika melakoni sesi latihan bersama Barcelona menjelang duel kontra Arsenal di 16 besar Liga Champions 2015-2016.

Media-media Italia mengabarkan Thomas Vermaelen (30) semakin mendekat ke AS Roma. Data-data menunjukkan sisi plus dan minus Vermaelen untuk Roma.

Vermaelen memiliki karakteristik yang saat ini sedang dibutuhkan Roma.

Pada akhir Juli lalu, pelatih Roma, Luciano Spalletti, menyebut timnya membutuhkan dua pemain bertahan baru karena Antonio Rudiger dan Mario Rui cedera parah.

Rudiger adalah bek tengah yang biasanya beroperasi di sisi kiri jantung pertahanan.

Sementara itu, Mario Rui adalah bek kiri yang baru didatangkan dari Empoli. Mario Rui mengalami cedera lutut parah pada latihan di pramusim.

Kembali ke kelayakan Vermaelen buat Roma. Pemain bertahan kidal milik Barcelona itu bisa bermain di posisi yang ditempati Rudiger dan Mario Rui.

Hanya, belakangan bek asal Belgia itu sudah jarang bermain sebagai bek kiri.

Bersama Barcelona di musim 2015-2016, bedasarkan data dari Whoscored, Vermaelen selalu bermain di pos bek tengah sisi kiri dalam dalam 10 penampilan di La Liga.

Di Euro 2016, dalam empat penampilan bersama Belgia Vermaelen juga bermain sebagai bek sentral.

Pada Maret 2016, pelatih Belgia saat itu, Marc Wilmots, mencoba memasang Vermaelen sebagai bek kiri dalam pertandingan uji coba melawan Portugal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Soccerway, Whoscored, Vocegiallorossa, nieuwsblad


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X