Wolfgang Pikal Bicara Peluang Bek Indonesia di Myanmar Bela Timnas Indonesia

By Segaf Abdullah - Jumat, 5 Agustus 2016 | 02:31 WIB
Bek asal Indonesia, Dedi Gusmawan (dua dari kiri berdiri) pose dengan tim Zeyar Shwe Myay di Stadion Monywa jelang laga Myanmar National League (MNL) 2016.
TheMNL.com
Bek asal Indonesia, Dedi Gusmawan (dua dari kiri berdiri) pose dengan tim Zeyar Shwe Myay di Stadion Monywa jelang laga Myanmar National League (MNL) 2016.

Asisten pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Wolfgang Pikal, buka suara soal peluang Dedi Gusmawan masuk daftar seleksi. Tercatat, Dedi adalah pemain belakang klub asal Myanmar National League (MNL) 2016, Zeyar Shwe Myay.

Sebelumnya, PSSI telah merilis daftar 47 pemain yang akan mengikuti proses seleksi Timnas Indonesia. Dari jumlah 14 pemain belakang yang bakal disortir, tidak ada nama Dedi Gusmawan.

Sebetulnya, Dedi bukan nama asing bagi pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl. Dedi pernah membela Merah Putih besutan Riedl pada laga uji coba resmi kontra Kamboja pada 25 September 2014.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Dedi (Gusmawan). Dia mengatakan baru bisa kembali ke Indonesia pada akhir Agustus," kata Wolfgang Pikal kepada JUARA melalui pesan singkat, Kamis (4/8/2016).

"Dedi juga bilang bahwa Liga Myanmar baru selesai pada 29 Agustus 2016," ucapnya.

Mengacu pada pernyataan Pikal tersebut, Dedi dipastikan tidak bisa mengikuti dua tahap seleksi timnas. Soalnya, dua tahapan tersebut bakal dilangsungkan pada 8-11 Agustus 2016 dan 15-18 Agustus 2016.

Namun, Pikal memastikan bahwa peluang Dedi untuk membela timnas masih terbuka.

"Kami akan melakukan pemusataan latihan pada Oktober mendatang. Saat itu, skuat yang terbentuk masih dimungkinkan untuk keluar-masuk pemain," tutur Pikal.

Dua musim berkarier bersama Zeyar Shwe Myay, Dedi Gusmawan terhitung tampil memuaskan. Buktinya, dia sempat ditawari menjadi pemain naturalisasi oleh Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) pada musim ini.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X