Meraba Skema FC Hollywood Musim Depan

By Minggu, 7 Agustus 2016 | 12:13 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Julian Green (37), merayakan gol bersama rekan satu tim nya dalam laga International Champions Cup melawan Inter Milan di Stadion Bank of America, Charlotte, North Carolina, AS, pada 30 Juli 2016.
GRANT HALVERSON/GETTY IMAGES
Gelandang Bayern Muenchen, Julian Green (37), merayakan gol bersama rekan satu tim nya dalam laga International Champions Cup melawan Inter Milan di Stadion Bank of America, Charlotte, North Carolina, AS, pada 30 Juli 2016.

Sejak ditangani Carlo Ancelotti, Bayern Muenchen telah menorehkan empat kemenangan dalam lima laga uji coba. Total, allenatore asal Italia ini sudah menurunkan 30 pemain berdasarkan data yang dirilis situs Bundesliga.

Penulis: Wieta Rachmatia

Hingga kini, sederet bintang seperti Robert Lewandowski, Mats Hummels, dan Manuel Neuer masih absen karena mendapatkan jatah libur lebih lama. Toh, Muenchen tak kekurangan pemain berkualitas.

Thomas Mueller, Franck Ribery, Julian Green, plus sejumlah pemain muda tetap bisa menyuguhkan penampilan memukau selama tur pramusim 2016/17.

Namun, siapakah yang bakal mendapatkan tempat di skuat utama Muenchen ketika kompetisi telah bergulir?

Gaya permainan yang diterapkan Ancelotti sedikit berbeda jika dibandingkan dengan pelatih Muenchen terdahulu, Josep Guardiola. Skema yang digunakan bervariasi antara 4-3-3 hingga 4-2-3-1.

Semasa masih menangani Paris Saint Germain dan Real Madrid, Ancelotti selalu memiliki satu pemain yang menjadi poros pergerakan di lini tengah. Di Paris SG, tugas itu menjadi milik Marco Verratti.

Sementara itu, Xabi Alonso pernah menjalankan peran serupa di Madrid. Bukan tak mungkin Ancelotti akan kembali memberinya kepercayaan untuk melakukan tugas yang sama di Muenchen.

Renato Sanches, yang baru dibeli dari Benfi ca, serta Arturo Vidal berpotensi membentuk trio bersama Alonso.

Di sektor belakang, satu-satunya perubahan adalah masuknya Hummels ke starting XI.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.686


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X