Arsene Wenger, Irit Bukan Pelit

By Sabtu, 6 Agustus 2016 | 21:22 WIB
CEO Arsenal, Ivan Gazidis (kanan) sesaat sebelum pertandingan final FA Cup antara Aston Villa dan Arsenal di Wembley Stadium, London, 30 Mei 2015.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
CEO Arsenal, Ivan Gazidis (kanan) sesaat sebelum pertandingan final FA Cup antara Aston Villa dan Arsenal di Wembley Stadium, London, 30 Mei 2015.

Berawal dari maklumat CEO klub, Ivan Gazidis, yang menyatakan bahwa fans harus siap kecewa karena Arsenal bakal irit dalam membeli pemain, kini pelatih Arsene Wenger yang harus kerepotan membelanya.

Penulis : Dedi Rinaldi

Wenger secara tegas menjelaskan bahwa Arsenal sama sekali bukan pelit dalam mengeluarkan uang besar, melainkan selektif.

Wenger bahkan menyatakan secara finansial Arsenal mampu bersaing dengan tim seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea dalam menggelontor dana.

"Saya bekerja setiap hari dengan Gazidis. Percayalah, dia sangat termotivasi mendatangkan pemain," ujar Wenger membela.

Sejauh ini Arsenal baru mendatangkan tiga pemain baru, yaitu Granit Xhaka, Rob Holding, dan Takuma Asano.

Namun, penambahan tersebut dinilai masih kurang oleh penggemar. Bahkan, para legenda sepak bola ikut pula menyatakan bahwa sudah saatnya Arsenal mendatangkan pemain megabintang.

Selama ini sudah banyak pemain bintang yang terus dikaitkan dengan The Gunners.

Mulai dari duo bintang Leicester City, yaitu Jamie Vardy dan Riyad Mahrez, sampai pemain timnas sekelas Alvaro Morata, Julian Draxler, serta Gonzalo Higuain.


Penyerang anyar Juventus, Gonzalo Higuain, berpose dengan kostum nomor sembilan miliknya di markas klub, Turin, 27 Juli 2016. (MARCO BERTORELLO/AFP)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.686


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X