Dedikasi Satu Dasawarsa Marcelo di Real Madrid

By Jumat, 5 Agustus 2016 | 20:51 WIB
Marcelo tengah memperebutkan bola dengan Julian Green dari Bayern Muenchen dalam pertandingan International Champions Cup di MetLife Stadium, 03 Agustus 2016.
JEFFZELEVANSKY/GETTY IMAGES
Marcelo tengah memperebutkan bola dengan Julian Green dari Bayern Muenchen dalam pertandingan International Champions Cup di MetLife Stadium, 03 Agustus 2016.

Terdapat suatu masa ketika Real Madrid memiliki bek kiri terbaik dunia sepanjang masa bernama Roberto Carlos. Pemilik tendangan geledek nan melegenda itu memperkuat Los Blancos alias Si Putih selama 11 musim terhitung sejak musim panas 1996 hingga 2007.

Penulis : Indra Citra Sena

Roberto Carlos memang spesial mengingat tak banyak pemain non-Spanyol yang bisa melewati satu dasawarsa atau lebih memperkuat Madrid.

Dia mempersembahkan empat titel La Liga, tiga Supercopa de Espana, tiga Liga Champion, dua Piala Interkontinental, dan satu Piala Super Eropa.

Catatan sejarah Madrid juga menempatkan Roberto Carlos sebagai pemain asing dengan jumlah penampilan terbanyak (527), mengungguli para legenda lain seperti Alfredo Di Stefano (396), Uli Stielike (308), dan Hugo Sanchez (283).

Hampir 10 tahun berlalu selepas Roberto Carlos mengucap selamat tinggal kepada publik Santiago Bernabeu, sosoknya kini benarbenar sudah tergantikan oleh sang suksesor. Siapa lagi kalau bukan Marcelo Vieira da Silva Junior.


Pemain Real Madrid, Marcelo dengan tendangan langsung ke gawang Sporting Gijon dalam pertandingan liga sepakbola pertama Spanyol di Molinon Stadium, 15 Februari 2009. (MIGUEL RIOPA/AFP PHOTO)

Marcelo datang di waktu yang tepat, yakni pada jendela transfer musim dingin 2007.

Bergabung pada pertengahan musim membuat dirinya mendapatkan kesempatan berguru kepada Roberto Carlos selama enam bulan.

“Roberto Carlos selamanya menjadi anutan saya. Dia mengajari banyak hal dan saya sangat ingin menapaki jejak kesuksesannya,” kata Marcelo beberapa tahun silam seperti dilansir Tribal Football.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.686


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X