Taktik Striker Tunggal Milan Bukan Pintu Keluar untuk Bacca

By Anju Christian Silaban - Jumat, 5 Agustus 2016 | 21:50 WIB
Aksi Carlos Bacca dalam laga Serie A antara Hellas Verona FC dan AC Milan di Stadio Marc'Antonio 24 April 2016.
PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES
Aksi Carlos Bacca dalam laga Serie A antara Hellas Verona FC dan AC Milan di Stadio Marc'Antonio 24 April 2016.

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menyatakan masih membutuhkan Carlos Bacca di lini depan timnya.

Saat ini, striker asal Kolombia itu belum bergabung dengan persiapan AC Milan pada pramusim. Dia mendapatkan libur tambahan setelah membela negaranya pada Copa America 2016.

Tanpa Bacca, Milan menjalani laga-laga pramusim dengan formasi 4-5-1. Luiz Adriano dan M'Baye Niang dipasang bergantian sebagai striker tunggal.

Alhasil, para pengamat pun mulai menangkap indikasi Bacca sebagai surplus. Sebab, formasi tersebut tidak membutuhkan terlalu banyak opsi striker. Namun, Montella menepisnya.

"Dengan Bacca, Anda bisa menciptakan perbedaan. Jadi, saya tidak setuju dengan anggapan orang yang menyatakan bahwa dia tidak cocok dengan permainan saya," ucap Montella.

Baca Juga:

Terlebih lagi, Bacca sudah membuktikan produktivitasnya pada musim 2015-2016. Dia mencetak 20 gol dari 43 pertandingan semua ajang.

"Dia memiliki kekuatan dan mampu mencetak gol. Itulah yang harus dilakukan seorang striker, meskipun terkadang tidak spektakuler," kata Montella.

Senada dengan klaim Montella, rumor transfer terkait Bacca juga surut. Dia sempat dikabarkan masuk daftar buruan Atletico Madrid dan Arsenal.

Hanya, Atletico sudah merekrut Kevin Gameiro. Adapun Arsenal diyakini bakal fokus membeli pemain belakang setelah Per Mertesacker cedera.


Editor :
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X