Hampir Menang, Persija Gagal Putus Tren Tanpa Kemenangan

By Segaf Abdullah - Jumat, 5 Agustus 2016 | 23:59 WIB
Duel antara bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo (kanan) dan bek Mitra Kukar, Artur Cunha (kiri) di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2016).
DOK. PT GTS
Duel antara bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo (kanan) dan bek Mitra Kukar, Artur Cunha (kiri) di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2016).

Persija Jakarta gagal menyegel kemenangan. Tim ibu kota hanya bermain imbang 1-1 kontra Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (5/8/2016).

Pada pekan ke-14 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 tersebut, Persija memulai laga dengan susunan pemain berbeda. Sentuhan pelatih sementara Jan Saragih sangat terlihat dalam laga ini.

Pada babak pertama, Persija sebetulnya memiliki banyak peluang mencetak gol. Namun, penyelesaian akhir yang buruk belum bisa mengubah papan skor.

Mitra Kukar tidak mau kalah, beberapa peluang berbahaya juga dibuat Rodrigo Dos Santos Cs. pada paruh ini.

Memasuki babak kedua, Persija kembali mengambil inisiatif serangan. Namun, beberapa peluang yang dihasilkan lewat skema open play gagal dimaksimalkan oleh Abzial Umanailo dkk.

Gol yang ditunggu justru lahir dari skema bola mati. Sepakan Hong Soon-hak pada menit ke-70 mengapungkan asa Persija untuk memutus tren tanpa tripoin dalam tujuh laga pamungkas.

Baca Juga:

Mitra Kukar dapat menyamakan angka pada menit ke-84 sekaligus mengamankan poin bagi Naga mekes, julukan Mitra Kukar. Bek Abdul Gamal mencetak gol lewat sepakan jarak jauh.

Atas hasil ini, Persija naik satu strip ke ranking ke-15 dengan 13 poin. Sedangkan Mitra Kukar, hasil imbang ini juga membuat posisinya naik satu tangga ke posisi ke-9 dengan 17 poin.

Persija Jakarta 1-1 Mitra Kukar (Hong Soon-hak 70'; Abdul Gamal 84')

Persija Jakarta (4-3-3): 26-Andritany Ardhiyasa; 28-Rezaldi Hehanusa, 13-Gunawan Dwi Cahyo, 22-Hong Soon-hak, 4-Andik Rendika Rama; 21-Amarzukih, 19-Ade Jantra, 8-Sutanto Tan; 9-Rudi Setiawan (15-Syahroni 60'), 17-Abrizal Umanailo, 10-Aldi Al Achya (Rachmat Afandi 72')

Pelatih: Jan Saragih (caretaker)

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi; Zikri Akbar, Abdul Gamal, Arthur Cunha, Saepulloh Maulana; Bayu Pradana, Asri Akbar; Hendra Bayauw, Rodrigo, Septian David; Marlon Da Silva

Pelatih: Jafri Sastra


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X