Vietnam Jadi Bakal Calon Lawan Indonesia Setelah Malaysia

By Segaf Abdullah - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 08:15 WIB
Sekjen PSSI, Azwan Karim.
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Sekjen PSSI, Azwan Karim.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, menyampaikan kabar teranyar menyoal tim nasional (timnas) Indonesia. Kemungkinan, Merah Putih bakal menggelar laga uji coba kontra timnas Vietnam untuk pemantapan persiapan menjelang Piala AFF 2016, November mendatang.

Namun, penawaran yang diajukan Vietnam tersebut belum ditanggapi oleh PSSI. Jika jadi digelar, laga uji coba itu akan menerapkan sistem kandang dan tandang.

"Mereka (Vietnam) ingin bermain dalam format home and away. Namun, soal kapan digelar kami perlu komunikasikan terlebih  dahulu dengan pelatih timnas," kata Azwan Karim di National Youth Training Center (NYTC), Jumat (5/8/2016).

Sebelumnya, timnas Indonesia sudah dipastikan akan beruji coba melawan Malaysia pada Selasa (6/9/2016). Soal itu, Azwan menegaskan laga tersebut akan dilangsungkan di Surabaya.

Baca Juga:

Selain itu, Azwan juga mengabarkan bahwa timnas Indonesia akan menggelar seleksi pemain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Kini, kami tinggal menunggu izin Dispora (Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan) Bogor untuk menggunakan Stadion Pakansari," ucap Azwan.

Dari 47 pemain yang masuk daftar seleksi, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, akan menyortir jumlah tersebut menjadi 26 pemain. Dua tahap seleksi akan berlangsung pada 8-11 Agustus 2016 dan 15-18 Agustus 2016.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X