Resmi Dijual, Milan Berani Agresif di Bursa Transfer

By Beri Bagja - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 18:15 WIB
Juan Cuadrado merayakan kemenangan Juventus atas Sampdoria dalam laga Serie A di Juventus Arena, 14 Mei 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Juan Cuadrado merayakan kemenangan Juventus atas Sampdoria dalam laga Serie A di Juventus Arena, 14 Mei 2016.

Setelah resmi diakuisisi investor China, AC Milan menunjukkan gelagat agresif di bursa transfer. Klub beralias I Rossoneri (Merah-Hitam) berani mendekati target populer yang juga dinginkan klub-klub besar lain di Eropa.

Proses penjualan saham Milan kepada konsorsium Sino-Europe Investment Managemet Changxing pimpinan Li Yonghong rampung pada Jumat (5/8/2016).

Mereka menguasai 99,93 persen saham Rossoneri dengan kompensasi kucuran dana total 740 juta euro atau setara Rp 10,7 triliun. 

Baca Juga:

Bagian kesepakatan Milan dengan sang pemilik baru ialah guyuran uang 100 juta euro untuk biaya belanja pemain. 

Formula itu terbagi atas sebanyak 15 juta euro untuk investasi langsung dan sisa 85 juta euro akan dibayarkan dalam 35 hari ke depan.

Jaminan finansial tersebut membuat manajemen Milan leluasa mendekati pemain top incaran. Tiga di antaranya adalah Axel Witsel (Zenit St. Petersburg), Juan Cuadrado, serta Diego Costa (Chelsea).

Nilai trio tersebut memang mahal. Witsel, misalnya, bisa diperoleh dengan biaya 22-25 juta euro. Cuadrado lebih mahal, yakni berkisar 25-30 juta euro.

Karena dana langsung yang didapat Milan baru mencapai 15 juta euro, Rossoneri harus tetap menjual bintang mereka, seperti Carlos Bacca dan Mattia De Sciglio, jika ingin membeli tunai Witsel, Cuadrado, atau Costa saat ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X