Saat Persija Tertahan, Sutanto Tan Dapat Pujian

By Sabtu, 6 Agustus 2016 | 19:45 WIB
Aksi penyerang lubang Persija, Sutanto Tan sampai membuat bek Mitra Kukar, Saepulloh Maulana terjatuh pada laga di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2016) malam.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Aksi penyerang lubang Persija, Sutanto Tan sampai membuat bek Mitra Kukar, Saepulloh Maulana terjatuh pada laga di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2016) malam.

SOLO, JUARA.net – Penyerang lubang Persija Jakarta, Sutanto Tan tampil cukup dominan saat timnya ditahan Mitra Kukar dalam laga lanjutan TSC di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2016). Sayang, pemuda 24 tahun itu tak menyelesaikan laga secara penuh karena cedera.

Pada pertandingan ini, Sutanto Tan berperan sebagai pengatur permainan tim dan sesekali melakukan penetrasi area pertahanan Mitra Kukar. Permainan Persija sangat hidup lewat operan-operan eks pemain tim nasional U-23 ini.

“Yang jelas, tidak hanya satu atau dua tetapi semua pemain tampil all out."

Pelatih Caretaker Persija, Jan Saragih

Intensitas serangan Macan Kemayoran pun sangat tinggi, terutama di babak kedua. Hanya, Sutanto terpaksa meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera pada pertengahan babak kedua.

Posisinya pun digantikan Ramdani Lestaluhu. Meski tak mencetak gol dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, namun Sutanto memang memiliki peran sentral bagi Persija.

Setelah tidak ada Sutanto, permainan Persija tak lagi solid. Bahkan, gawang Andritany Ardhiyasa akhirnya kebobolan.

Baca juga:

Pelatih caretaker Persija, Jan Saragih tak segan memuji penampilan Sutanto. Namun, dia menepis bila Persija tergantung pada pemain yang pernah berkarier di Liga Singapura ini.

“Tanpa Sutanto, bukan berarti tim kehilangan keseimbangan. Tetapi, kami memang butuh waktu lebih lama lagi,” ujar Jan Saragih.

“Yang jelas, tidak hanya satu atau dua tetapi semua pemain tampil all out. Sebab, peluang tidak akan terjadi bila pemain kami tidak bagus. Mereka bisa menciptakan banyak peluang,” tuturnya.

Di laga itu, Persija unggul dulu lewat tendangan bebas Hong Soon Hak pada menit 70. Namun di menit ke-80, Mitra Kukar menyamakan skor setelah tendangan Zulchrizal Abdul Gamal menembus gawang Andritany.

[video]http://video.kompas.com/e/5072942145001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X