Kalahkan Lyon, PSG Pertahankan Gelar Piala Super Prancis

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 7 Agustus 2016 | 04:01 WIB
Lucas Moura melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua Paris Saint-Germain melawan Olympique Lyon di pertandingan Piala Super Prancis di Stadion Worthersee, Sabtu (6/8/2016) waktu setempat.
SAMUEL KUBANI/AFP
Lucas Moura melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua Paris Saint-Germain melawan Olympique Lyon di pertandingan Piala Super Prancis di Stadion Worthersee, Sabtu (6/8/2016) waktu setempat.

Paris Saint-Germain berhasil mempertahankan gelar Piala Super Prancis usai mengalahkan Olympique Lyon di Stadion Worthersee, Sabtu (6/8/2016) waktu setempat. PSG mempertahankan gelar tersebut untuk keempat kalinya usai memetik kemenangan telak 3-0 atas Lyon.

PSG merupakan tim berstatus juara Piala Super Prancis tiga edisi sebelumnya, yakni pada 2013, 2014, dan 2015.

Ini merupakan kali pertama bagi juara Ligue 1 tersebut tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic di pertandingan resmi dalam tiga tahun terakhir. Namun, PSG tetap sanggup mempertahankan superioritas sebagai tim terbaik di Prancis.

Buktinya, baru sembilan menit pertandingan kontra Lyon bergulir, skuat asuhan Unai Emery sudah membuka keunggulan 1-0.

Gol itu dicetak Javier Pastore dengan memanfaatkan umpan silang dari Layvin Kurzawa.

Belum genap 20 menit laga bergulir, PSG mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Tepatnya pada menit ke-19 Pastore kembali memainkan peran besar dengan menciptakan assist agar Lucas Moura memungkinkan mencetak gol dengan melewati tiga bek Lyon sebelum menceploskan bola ke gawang Anthony Lopes.

PSG semakin di atas angin saat Hatem Ben Arfa mencetak gol ketiga PSG pada menit ke-34 usai menerima umpan dari Angel Di Maria. PSG pun menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Di awal babak kedua PSG kembali berhasil membobol gawang Lyon. PSG pun seolah telah menyudahi perlawanan Lyon karena unggul 4-0.

Adalah Layvin Kurzawa yang mencetak gol keempat ke gawang Lyon dengan memanfaatkan umpan Pastore.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X