Tumbangkan Prancis, AS Raih Kemenangan Kedua

By Ade Jayadireja - Minggu, 7 Agustus 2016 | 05:06 WIB
Penyerang Amerika Serikat, Carlo Lloyd, merayakan golnya ke gawang Prancis pada laga kedua penyisihan grup Olimpiade 2016, Sabtu (6/8/2016)
PEDRO VILELA/GETTY IMAGES
Penyerang Amerika Serikat, Carlo Lloyd, merayakan golnya ke gawang Prancis pada laga kedua penyisihan grup Olimpiade 2016, Sabtu (6/8/2016)

Tim sepak bola putri Amerika Serikat belum menemui hambatan di Olimpiade Rio De Janeiro 2016. Sang juara bertahan memetik kemenangan kedua dalam penyisihan grup setelah membekuk Prancis 1-0, Sabtu (6/8/2016).

Pertandingan di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, berlangsung imbang. Kedua tim berbagi ball possession 50 persen berbanding 50 persen.

Gawang AS lebih dulu mendapat ancaman pada menit ke-14. Skuat asuhan Jillian Ellis terhindar dari kebobolan berkat penyelamatan Hope Solo yang menepis tendangan bebas Amel Majiri.

AS pun membalas dengan freekick Tobin Heath. Namun, bola hasil tendangan Heath masih bisa ditepis kiper Sarah Bouhaddi.

Prancis dan AS tak bisa mencetak gol sampai 45 menit pertama usai. Kedua tim turun minum dengan skor kacamata.

AS baru bisa membuka keunggulan di interval kedua, tepanya pada menit ke-63. Pencetak golnya adalah sang bintang, Carli Lloyd.

Diawali kemelut dalam kotak penalti Prancis, pemilik Bola Emas dan Sepatu Perak Piala Dunia Wanita 2015 itu menyambar bola yang tak bisa dibendung Bouhaddi.

Prancis bukan tanpa perlawanan. Mereka nyaris menyamakan kedudukan lewat tandukan Kadidiatou Diani pada menit ke-79, tetapi lagi-lagi kegemilangan Solo di bawah mistar gawang membuat upaya mereka nihil hasil.

Keunggulan AS bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda akhir pertandingan.

Tambahan 3 poin mengantarkan AS ke puncak klasemen Grup G dengan perolehan 6 angka. Adapun Prancis turun ke peringkat kedua.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X