Nasib Kontras Para Cantera

By Minggu, 7 Agustus 2016 | 14:06 WIB
Aksi selebrasi pemain Real Madrid, Jese Rodriguez, dalam laga kontra Levante, 17 Oktober 2015.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Aksi selebrasi pemain Real Madrid, Jese Rodriguez, dalam laga kontra Levante, 17 Oktober 2015.

Ketika kembali dipercaya untuk memimpin Real Madrid pada awal musim 2009/10, janji Florentino Perez adalah untuk menyusun skuat Los Blancos dengan tiga elemen berbeda: pemain timnas Spanyol, bintang dunia, dan jebolan akademi Real Madrid yang dikenal dengan sebutan La Fabrica.

Penulis : Sapto Haryo Rajasa

Sang Presiden memang menepati janjinya tersebut. Sederet pemain La Furia Roja dihadirkan dalam wujud Xabi Alonso, Raul Albiol, dan Alvaro Arbeloa, yang kemudian disusul Isco. Rupa-rupa bintang pun merapat semisal Kaka, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Angel Di Maria, Gareth Bale, hingga James Rodriguez.

Promosi dari tim Castilla diwakili oleh Alvaro Negredo, Jose Callejon, Nacho Fernandez, Alvaro Morata, hingga Jese Rodriguez. Bahkan mereka yang sempat dikirim ke luar, macam Dani Carvajal atau Casemiro, ditarik kembali guna merumput di Santiago Bernabeu.

Kehadiran Morata di awal musim 2016-2017 dilandasi pengaktifan ospi buy-back yang disertakan pada saat Madrid melepasnya ke Juventus dua musim silam. Sebagai pelatih, Zinedine Zidane tentu ogah melihat salah satu aset terbaiknya justru menjadi otak sukses Juve yang menyingkirkan Madrid di semifinal LC 2014-2015.

Morata hampir dipastikan bakal memimpin barisan penggedor Madrid. Terutama saat Cristiano Ronaldo absen akibat cedera dan ketika kondisi Benzema terus mengalami pasang-surut. Selain mematok Morata, Zizou juga tampak akan memberi jam terbang lebih buat Lucas Vazquez.

Penyerang sayap yang juga lu lusan La Fabrica ini terbukti punya kualitas apik serta mentalitas tinggi saat mengarungi musim 2015-2016. Kredit ekstra juga layak diselipkan pada curriculum vitae Vasquez menyusul kiprahnya bersama La Roja dalam beberapa laga terakhir timnas di bawah Vicete del Bosque.

Termahal

Bersama Nacho, Carvajal, Kiko Casilla, Morata dan Vasquez menjadi cerminan perihal pemakaian Pavones, sebutan untuk para pemain binaan akademi, yang diserukan Perez di awal termin keduanya. Akan tetapi, pada saat yang bersamaan Madrid harus kehilangan Jese.

Bomber yang disebutsebut sebagai cantera terbaik La Fabrica itu baru saja menyetujui pinangan Paris St Germain, yang ditaksir bernilai 25 juta euro. Memang, belum ada rilis resmi dari kubu Si Putih, meski Marca, media lokal yang pro pada Madrid, telah menyatakan adanya finalisasi transaksi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Taabloid BOLA No.2.687


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X