Febriansyah Kumandangkan 'Indonesia Raya' di Sirkuit Sentul

By Minggu, 7 Agustus 2016 | 12:27 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team asal Indonesia, Muhammad Febriansyah (tengah), berdiri di podium juara ketika berhasil memenangi Asia Dream Cup di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (7/8/2016).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebalap Astra Honda Racing Team asal Indonesia, Muhammad Febriansyah (tengah), berdiri di podium juara ketika berhasil memenangi Asia Dream Cup di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (7/8/2016).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), M Febriansyah, memenangi balapan pertama seri keempat Asia Dream Cup (ADC) di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (7/8/2016).

Mengawali balapan dari posisi start kedua, pebalap yang akrab disapa Ferry tersebut bertahan di rombongan terdepan. Dia masuk urutan tiga besar hingga lap keempat.

Pebalap AHRT lainnya, Yassiin Gabrial Somma yang start dari posisi kelima sempat berada di urutan kedua pada lap keempat.

Pada lap berikutnya, Zhou Shung Jun Jie (China) dan Hiroki Nakamura (Jepang) menggeser Ferry dan Yassiin sehingga  berada di posisi keempat dan kelima.

Memasuki tiga lap terakhir, pebalap asal Malaysia, Hafizh Nor Zaman, berhasil memimpin balapan.

Ferry yang berada di posisi kedua berusaha menggeser Hafizh, namun gagal. Di belakang Ferry, Nakamura terus menempel.

Menjelang lap terakhir, Ferry berhasil menggeser Hafizh di posisi pertama. Ferry terus mempercepat putarannya hingga menyentuh garis finis.

Hafizh finis di urutan kedua, disusul Zhou yang langsung melesat di depan Nakamura pada lap terakhir balapan 10 putaran ini. Sementara itu, Yassin menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Para pebalap akan kembali bersaing pada balapan kedua, Minggu (7/8/2016), mulai pukul 16.05 WIB. Balapan akan kembali berlangsung 10 putaran.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X