Fakta-fakta Menarik Jelang Leicester Vs Man United di Community Shield

By Verdi Hendrawan - Minggu, 7 Agustus 2016 | 15:31 WIB
Penyerang Leicester City, Riyad Mahrez (kanan), melepaskan tendangan di antara dua pemain Manchester United dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 1 Mei 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Penyerang Leicester City, Riyad Mahrez (kanan), melepaskan tendangan di antara dua pemain Manchester United dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 1 Mei 2016.

Leicester City akan segera meladeni kekuatan baru Manchester United pada pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016). Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim dan penampilan di Wembley, ada banyak hal menarik untuk disimak sebagai gambaran jalannya pertandingan.

Sebagai juara Premier League, Leicester akanbertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan tersebut. Namun, bukan berarti tim arahan Manajer Claudio Ranieri itu menjadi tim yang diunggulkan.

Man United merupakan tim yang kaya pengalaman di laga Community Shield. Bahkan, Setan Merah merupakan tim dengan koleksi gelar terbanyak pada laga amal pembuka Premier League itu.

Berikut ini beberapa fakta menarik dari perjumpaan kedua tim hingga penampilan Leicester dan Man United di Stadion Wembley:


Jose Mourinho (kiri, Manchester United) dan Claudio Ranieri (Leicester City) bakal beradu cerdas memimpin tim masing-masing dalam duel FA Community Shield 2016 di Stadion Wembley, London, 7 Agustus 2016.(CHRIS BRUNSKILL, MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Head-to-head

1. Pertemuan pertama kedua tim di Stadion Wembley sejak final Piala FA 1963, di mana Man United menang 3-1 atas Leicester.

2. Dua pertandingan terakhir antara Man United dan Leicester pada Premier League 2015-2016 selalu berakhir imbang 1-1.

3. Jamie Vardy sukses memecahkan rekor mencetak gol secara berturut-turut terpanjang dalam sejarah Premier League (11 laga) yang sebelumnya dipegang Ruud van Nistelrooy (10) saat Man United dan Leicester bentrok pada November 2015.

Leicester City


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X