Hadapi Arsenal, Guardiola Hanya Ingin Tahu Level Permainan Man City

By Verdi Hendrawan - Minggu, 7 Agustus 2016 | 16:45 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat memberi arahan kepada para pemainnya dalam pertandingan pramusim bertajuk International Champions Cup 2016 menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Shenzhen Universiade, Shenzhen, China, pada 28 Juli 2016.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat memberi arahan kepada para pemainnya dalam pertandingan pramusim bertajuk International Champions Cup 2016 menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Shenzhen Universiade, Shenzhen, China, pada 28 Juli 2016.

Manchester City akan menjajal kekuatan Arsenal pada pertandingan terakhir pramusim 2016-2017 mereka. Meski menghadapi kompetitor langsung mereka di Premier League, Manajer Josep Guardiola tidak mengincar kemenangan pada laga tersebut.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Nya Ullevi, Gothenburg, Swedia, pada Minggu (7/8/2016). Sebuah kemenangan akan sangat penting bagi moral bertanding para pemain Man City dan Arsenal untuk memulai Premier League 2016-2017 pada pekan depan.

Namun, Pep Guardiola ternyata tidak menjadikan hasil akhir pertandingan sebagai fokus utama. Pelatih berusia 45 tahun itu hanya ingin mengetahui kemampuan para pemainnya setelah melakukan persiapan pramusim dihadapan tim yang sepadan seperti Arsenal.

Baca Juga:

"Pertandingan nanti akan memberikan saya informasi di mana level permainan tim kami. Setelah itu, kami akan menggunakannya untuk membuat persiapan dan penyesuaian menghadapi pertandingan minggu depan," ucap Guardiola kepada situs resmi klub.

Hal ini sangat wajar bagi Guardiola karena pada sepanjang pramusim, Man City baru memainkan dua pertandingan menghadapi Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund. Satu pertandingan lainnya menghadapi Manchester United batal karena cuaca dan kondisi lapangan yang tidak memungkinkan.

Meski demikian, persiapan demi meraih kemenangan atas Arsenal tetap dilakukan oleh Pep. Salah satunya adalah mencari tahu peta kekuatan The Gunners dari pengetahuan staf pelatih barunya yang juga mantan kapten tim arahan Manajer Arsene Wenger itu, Mikel Arteta.

"Mikel sangat mengenal Arsene dan para pemain Arsenal. Saya juga telah memainkan banyak pertandingan melawan Arsenal," kata Guardiola.

"Jadi, saya telah mengenal mereka cukup baik, meski mungkin Mikel lebih tahu dari saya. Namun, pada dasarnya kami sangat mengenal kekuatan mereka!" Tuturnya.

Pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh Kompas TV pada Minggu (7/8/2016) mulai pukul 23.30 WIB ini menjadi persiapan terakhir kedua tim sebelum memulai perjalanan mereka di Premier League. Man City akan menjamu Sunderland pada Sabtu (13/8/2016), sedangkan Arsenal akan menjamu Liverpool pada Minggu (14/8/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5073957500001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mancity.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X