Wenger Berharap Kondisi Alexis Sudah Fit Hadapi Man City

By Verdi Hendrawan - Minggu, 7 Agustus 2016 | 17:06 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kanan), berteriak memberikan instruksi kepada striker Alexis Sanchez dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Januari 2016.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kanan), berteriak memberikan instruksi kepada striker Alexis Sanchez dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Januari 2016.

Arsenal akan menggelar pertandingan terakhir mereka pada pramusim 2016-2017 menghadapi Manchester City. Pada pertandingan tersebut, Manajer Arsene Wenger berharap striker Alexis Sanchez sudah fit untuk kembali tampil.

Pertandingan ini sangat penting bagi persiapan kedua tim. Pasalnya, Premier League 2016-2017 akan segera digelar pada Sabtu (13/8/2016) atau satu pekan kedepan.

Pada sepanjang persiapan tim, Arsenal belum pernah memainkan Alexis yang harus tampil membela Cile pada ajang Copa America Centenario 2016 di Amerika Serikat.

Baca Juga:

Wenger pun memberi waktu kepada Alexis untuk beristirahat lebih lama ketimbang para pemain lainnya. Hal ini juga diberikan karena pemain berusia 27 tahun itu sempat mengalami cedera usai membawa negaranya menjadi juara Copa Amerika.

Kini, Alexis telah kembali berlatih bersama Arsenal di Gothenburg untuk menghadapi Man City. Meski demikian, Wenger tidak ingin memaksakan mantan pemain Barcelona itu untuk bermain jika belum fit karena bisa berdampak buruk.

"Saya harus berhati-hati dengan kondisi Sanchez karena ia hampir mustahil bagi dirinya untuk tampil. Saya telah memberinya istirahat panjang. Saya tahu bahwa ia sangat membutuhkan hal tersebut," kata Wenger kepada situs resmi klub.

Wenger menyayangkan keputusan Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan, Conmebol, yang kembali menggelar Copa America pada 2016. Hal ini dipandang dapat berdampak buruk bagi kondisi seorang pemain, termebih bagi mereka yang berkompetisi di Inggris.

"Copa Amerika telah digelar dua kali secara berturut-turut dan di Inggris, Anda tidak akan memiliki libur musim dingin. Dia bisa mengalami cedera," ucap Wenger.

"Saya harap ia telah memanfaatkan waktu libur sebaik-baiknya dan sedikit memperbaiki kondisi fisik. Kita akan melihat apakah dia bisa tampil pada pertandingan Minggu nanti," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X