Finis Ke-5 pada Balapan Kedua, Febriansyah Pertahankan Peringkat Ketiga Klasemen ADC

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 7 Agustus 2016 | 17:22 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team asal Indonesia, Muhammad Febriansyah, memacu motornya pada sesi latihan seri kedua Asia Dream Cup di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Jumat (6/5/2016).
ASTRA HONDA MOTOR
Pebalap Astra Honda Racing Team asal Indonesia, Muhammad Febriansyah, memacu motornya pada sesi latihan seri kedua Asia Dream Cup di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Jumat (6/5/2016).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), M Febriansyah, finis kelima pada balapan kedua seri keempat Asia Dream Cup (ADC) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/8/2016).

Dia gagal mengulang hasil bagus yang diraihnya pada balapan pertama. Pada balapan tersebut, Febriansyah naik podium juara.

Meski tidak berhasil menjadi pemenang pada balapan kedua, posisi Febriansyah pada klasemen pebalap ADC musim ini tidak berubah.

Hingga seri keempat, pebalap yang akrab disapa Feri ini menempati peringkat ketiga dengan koleksi 89 poin.

Balapan kedua ADC di Sentul dimenangi Hiroki Nakamura. Pebalap Jepang itu finis pertama setelah menyelesaikan 10 putaran balapan dengan catatan waktu 19 menit 21,083 detik.

Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati Zhou Shung Jun Jie (China) dan Koko Masaharu Tadachi (Filipina).

Zhou finis dengan rekor 19 menit 21,094 detik, sedangkan Tadachi menuntaskan lomba dengan catatan waktu 19 menit 21,375 detik.

"Balapan tadi berjalan cukup sulit karena saya harus menahan sakit di kaki kanan selama balapan. Saya cukup beruntung karena mendapat posisi membalap yang baik sehingga memungkinkan untuk menyalip pebalap-pebalap lain dan berada di posisi terdepan," kata Nakamura pada sesi konferensi pers.

Balapan ADC seri kelima akan berlangsung di Buddh International Circuit, New Delhi, India, 29 September-2 Oktober 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X