Swansea Segera Pecahkan Rekor Transfer Klub dengan Memboyong Striker Atletico Madrid

By Verdi Hendrawan - Minggu, 7 Agustus 2016 | 20:49 WIB
Striker Eibar, Borja Baston (bawah), berduel udara dengan bek Valencia, Shkodran Mustafi, para pertandingan La Liga 2015-2016 di Stadion Ipurua Municipal, Eibar, Spanyol, pada 13 Desember 2015.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Striker Eibar, Borja Baston (bawah), berduel udara dengan bek Valencia, Shkodran Mustafi, para pertandingan La Liga 2015-2016 di Stadion Ipurua Municipal, Eibar, Spanyol, pada 13 Desember 2015.

Swansea City selangkah lagi akan menyelesaikan transfer striker dari Atletico Madrid, Borja "Baston" Gonzalez Tomas. Kepindahan pemain berusia 23 tahun ini disebut-sebut berhasil dilakukan The Swans dengan memecahkan rekor pembelian klub.

Swansea dikabarkan telah setuju merogoh kocek sebesar 15 juta pounds (sekitar Rp 259 miliar). Jumlah tersebut adalah transfer tertinggi sepanjang sejarah klub asal Wales itu untuk memboyong satu pemain.

Rekor transfer Swansea sebelumnya terjadi pada awal musim 2013-2014 saat memboyong Wilfried Bony dari Vitesse Arnheim seharga 12 juta pounds (Rp 207 miliar).

Baca Juga:

Borja telah bergabung bersama tim junior Atletico sejak 1996 atau berusia 4 tahun. Namun, sejak promosi ke tim utama pada 2010, ia baru satu kali tampil di La Liga bersama Los Colchoneros.

Dalam lima musim terakhir, Borja selalu dipinjamkan Atletico ke klub lain. Selama itu, pemain kelahiran 25 Agustus 1992 tersebut menghabiskan empat musim di Divisi Segunda bersama Real Murcia, Huesca, Deportivo La Coruna, dan Real Zaragoza.

Sedangkan pada musim 2015-2016, Borja menjadi andalan utama Eibar di La Liga. Ia mendapat kesempatan tampil sebanyak 36 kali dan sukses melesahkan 18 gol.

Meski sukses menunjukkan ketajaman, Borja masih tidak mendapat perhatian khusus dari pelatih Diego Simeone. Atletico pun akhirnya menerima tawaran dari Swansea yang mendapat sambutan dari Manajer Francesco Guidolin.

"Saya pikir transfer ini sudah hampir rampung. Saya senang dengan skuat yang sudah ada, tetapi saya lebih senang sekarang karena bergabungnya Fernando Llorente dan Borja Baston akan sangat penting bagi tim," kata Guidolin dikutip dari BBC.

Transfer ini juga dilakukan Swansea untuk mengantisipasi transfer Andre Ayew yang juga hampir pasti segera bergabung dengan West Ham United.

[video]http://video.kompas.com/e/5073955177001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X