Mantan Klub Klopp Menang Telak Liverpool

By Minggu, 7 Agustus 2016 | 22:44 WIB
Suasana Opel Arena jelang pertandingan antara Mainz 05 dan Liverpool, Minggu (7/8/2016).
TWITTER: @1FSVMainz05
Suasana Opel Arena jelang pertandingan antara Mainz 05 dan Liverpool, Minggu (7/8/2016).

 Mainz 05, klub yang membesarkan nama Juergen Klopp sebagai pemain dan pelatih, memberikan Liverpool FC kekalahan pada pertandingan terakhir pramusim. Pasukan Klopp kalah telak 0-4 dari Mainz. 

Bertanding di inagurasi Opel Arena, Mainz menang berkat gol Daniel Brosinski, Jhon Cordoba, Yunus Malli, dan Yoshinuri Muto. Kekalahan ini bisa dikatakan mengejutkan karena sehari sebelumnya, The Reds - julukan Liverpool - menang telak 4-0 atas Barcelona.

Lantaran bermain menghadapi Barcelona di Stadion Wembley pada Sabtu (6/8/2016), Klopp melakukan perombakan di susunan pemain Liverpool. Namun, kelelahan yang diderita lantaran hanya berselang sehari dari laga versus Barcelona, The Reds - julukan Liverpool - tampil melempem di kandang Mainz.

Gol pertama Mainz tercipta pada menit ke-15 melalui penalti Brosinski. Penalti diberikan lantaran bola tendangan Jose Rodriguez mengenai lengan bek Liverpool, Andre Wisdom.

Dua menit babak kedua berjalan, Mainz menggandakan keunggulan. Kali ini, aksi individu Cordoba tak bisa diantisipasi Wisdom dan Joel Matip sehingga dengan mudahnya melepaskan tendangan ke gawang The Reds.

Alex Manninger kembali harus memungut bola dari jala gawangnya pada menit ke-59. Kali ini, dia gagal menahan tendangan Malli yang mengarah ke sisi kiri gawangnya.

Muto menggenapkan kemenangan Mainz menjadi 4-0 pada menit ke-74. Memanfaatkan umpan silang ke tiang dekat, Muto menutup pesta gol Mainz pada laga ini.

Kekalahan dari Mainz juga menutup pertandingan pramusim Liverpool. Dari 9 pertandingan, The Reds bisa meraih enam kemenangan dan tiga kali menderita kekalahan.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X