Penalti Sang Kapten Gagal, PSMS Medan Nyaris Tumbang

By Estu Santoso - Senin, 8 Agustus 2016 | 03:15 WIB
Pemain PSIS, M Yunus mencoba menjauhkan bola dari sergapan gelandang Persibat, Honi Makrufan di Stadion M Sarengat, Batang, Minggu (7/8/2016).
Dok. PT GTS
Pemain PSIS, M Yunus mencoba menjauhkan bola dari sergapan gelandang Persibat, Honi Makrufan di Stadion M Sarengat, Batang, Minggu (7/8/2016).

MEDAN, JUARA.net – Duel sesama klub asal Sumatera Utara (Sumut) terjadi di Stadion Teladan, Medan pada Minggu (7/8/2016). PSMS Medan yang jadi tuan rumah nyaris kalah dan kapten mereka, Donny Fernado Siregar, gagal saat menjadi esksekutor sepakan penalti.

PSMS Medan menjamu Bintang Jaya Asahan pada lanjutan laga Grup 1 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Pada laga ini, dua klub asal Sumut berbagi poin satu dengan skor akhir pertandingan 1-1.

Baca juga:

Bintang Jaya pada pertandingan ini unggul dulu melalui Gusti Sandria saat laga jalan 24 menit. Gol itu bertahan sampai jeda laga. Sebenarnya, tuan rumah bisa unggul dulu pada laga ini saat pertandingan memasuki menit ke-15.

Sayang, sepakan penalti kapten PSMS, Donny Fernado Siregar membentur tiang gawang. Untung saja, PSMS punya striker Fiwi Dwipan dengan golnya pada pertengahan babak kedua.

Memaksimalkan umpan lambung kiper Yuda Andika, Fiwi sukses menjebol gawang Bintang Jaya dan menyelamatkan PSMS dari kekalahan. PSMS pun aman di posisi dua klasemen sementara Grup 1 di bawah Persiraja Banda Aceh.

Sementara itu, dua tuan rumah pada laga Grup 3 dan 4 ISC B di Jawa Tengah (Jateng) harus gigit jari. Pertama, PSGC Ciamis pada laga Grup 3 menang tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Persibas Banyumas.

Dijamu di Stadion Satria, Purwokerto, PSGC mencetak gol melalui Arip Budiman dan Joko Sasongko (2).

Lalu laga kedua di Jateng, Persibat Batang dipaksa menyerah oleh tamunya, PSIS Semarang dengann skor 1-4. Persibat pada laga ini unggul dulu melalui gol Sutrisno pada menit kedelapan.

Namun, PSIS setelah tertinggal tampil menekan dan mencetak empat gol. Empat gol anak asuh Eko Riyadi dicetak oleh Feri Ariawan dan Johan Yoga Utama, yang masing-masing memborong dua gol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X