Klopp: Mainz Lebih Serakah dari Liverpool

By Lariza Oky Adisty - Senin, 8 Agustus 2016 | 14:55 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, jelang laga melawan Mainz 05 di Opel Arena, Mainz, Jerman, Minggu (8/8/2016).
RONALD WITTEK/DPA/AFP
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, jelang laga melawan Mainz 05 di Opel Arena, Mainz, Jerman, Minggu (8/8/2016).

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, meminta skuatnya meniru produktivitas Mainz 05 yang mengalahkan mereka 0-4 dalam pertandingan di Opel Arena, Mainz, Jerman, Minggu (7/8/2016).

Mainz membungkam Liverpool melalui gol Daniel Brosinski, Jhon Cordoba, Yunus Malli, dan Yoshinuri Muto.

Klopp jelas tidak puas dengan hasil tersebut. Apalagi, sehari sebelumnya, The Reds menang atas Barcelona, juga dengan skor 4-0.

"Kita semua bisa melihat kalau Mainz lebih serakah soal gol dibanding Liverpool. Pertandingan melawan Mainz tidak mudah, tetapi kami belajar hal penting dari laga-laga sulit seperti ini," ujar Klopp.

"Di saat seperti itu, kami harus memercayai gaya main dan filosofi yang kami pegang teguh," lanjutnya.

Baca Juga:

Namun, dia enggan lama-lama menyesali hasil pertandingan inagurasi Opel Arena tersebut dan tetap fokus mempersiapkan para pemainnya untuk Premier League.

Pelatih asal Jerman itu tetap percaya bahwa skuatnya berada dalam trek benar jelang menjamu kontra Arsenal pada pekan pertama Premier League musim 2016-2017, Minggu (14/8/2016).

"Liverpool dalam kondisi 100 persen. Kalau kami menurunkan formasi terbaik, kami akan baik-baik saja melawan Arsenal," ucap Klopp.

"Kalau kami menghadapi situasi sulit seperti saat melawan Mainz, kami harus mencari solusi yang lebih baik. Liverpool tidak akan berhenti bekerja keras," tutur pelatih asal Jerman tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Liverpoolfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X