Kesal dengan Performa Bertahan, Guardiola Hanya Akui Satu Gol Arsenal

By Septian Tambunan - Senin, 8 Agustus 2016 | 19:56 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (tengah), mendampingi anak asuhnya melakoni laga persahabatan melawan Arsenal di Ullevi Stadium, Gothenburg, Swedia, 7 Agustus 2016.
NILS PETTER NILSSON/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (tengah), mendampingi anak asuhnya melakoni laga persahabatan melawan Arsenal di Ullevi Stadium, Gothenburg, Swedia, 7 Agustus 2016.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, hanya mengakui gol kedua Arsenal saat timnya dikalahkan 2-3 dalam laga persahabatan di Gothenburg, Minggu (7/8/2016).

Gol City yang dicetak oleh Sergio Aguero (30') dan Kelechi Iheanacho (88') berhasil dibalas tiga kali oleh pasukan Arsene Wenger lewat lesakan Alex Iwobi (50'), Theo Walcott (73'), dan Chuba Akpom (86').

Namun, menurut Pep, gol yang murni hasil kreasi serangan Arsenal hanya gol dari Walcott.

"Kami membuat beberapa kesalahan mendasar sehingga kebobolan, kecuali untuk gol kedua Arsenal, itu memang karena kualitas para pemain mereka," ujar Pep seperti dikutip Manchester Evening News, Senin (8/8/2016).

"Kami harus memperbaiki itu," tuturnya lagi.

Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2011 ini menilai anak asuhnya masih beradaptasi dengan strategi dia yang mengedepankan penguasaan bola.

Baca Juga:

"Dalam 10 menit terakhir, Aleix Garcia menguasai bola dengan bagus bersama Yaya Toure dan Kevin De Bruyne sehingga kami bisa menciptakan peluang," kata Pep.

"Kami harus melatih penguasaan bola dengan lebih sering karena ini merupakan hal baru bagi para pemain kami," ucapnya lagi.

Hasil minor melawan Arsenal merupakan kekalahan kedua City di bawah asuhan Pep setelah sebelumnya Aguero cs takluk 0-1 dari Bayern Muenchen.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X