Theo Walcott Ingin Kembali ke Sayap Kanan

By Lariza Oky Adisty - Senin, 8 Agustus 2016 | 22:14 WIB
Selebrasi Theo Walcott usai mencetak gol di laga perempat final Liga Champions versus Barcelona, 31 Maret 2010.
ADRIAN DENNIS/AFP
Selebrasi Theo Walcott usai mencetak gol di laga perempat final Liga Champions versus Barcelona, 31 Maret 2010.

Penyerang Arsenal, Theo Walcott, berharap Arsene Wenger akan mengembalikannya ke sayap kanan pada musim kompetisi 2016-2017.

Pada Premier League 2015-2016, pemain berusia 27 tahun tersebut tidak terlalu cemerlang saat dipasang di posisi penyerang.

Dia hanya mencetak 9 gol dari 42 penampilan di semua ajang bersama Arsenal.

Walcott gagal menembus skuat Inggris untuk Piala Eropa 2016 karena catatan buruk tersebut.

Oleh karena itu, Walcott berharap Wenger mau menempatkannya kembali di posisi sayap kanan, meskipun Wenger mengatakan bahwa Walcott lebih cocok diplot sebagai penyerang.

"Saya ingin bermain di sayap kanan, tetapi pada akhirnya pelatih yang akan memutuskan. Menempatkan saya di sayap atau sendirian di depan akan membantu tim selama saya bermain baik," tutur Walcott.

Menurut pemain yang sudah bermain untuk Arsenal sejak 2005-2006 tersebut, dia sudah berbincang dengan Wenger tentang posisi idealnya.

Pada akhirnya, Walcott menyimpulkan bahwa dia sendiri yang harus membuktikan kelayakan bermain di posisi manapun.

Baca Juga:

"Semua tergantung kerja keras saya di latihan dan tampil sebaik mungkin di lapangan. Saya ingin memberikan permainan terbaik dan itu akan terjadi tahun ini," ucap Walcott.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X