Stadion Manahan DIpakai, Laga Persis Diundur Sehari

By Selasa, 9 Agustus 2016 | 04:43 WIB
Pemain, pelatih, dan ofisial Persis Solo junior dalam launching tim di Stadion Sriwedari, Solo pada Rabu (3/8/2016) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pemain, pelatih, dan ofisial Persis Solo junior dalam launching tim di Stadion Sriwedari, Solo pada Rabu (3/8/2016) sore.

Persis Solo mengubah jadwal pertandingan melawan Persibangga Purbalingga dalam lanjutan turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Laga tersebut semula digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (13/8/2016).

Namun area stadion digunakan untuk peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) 2016 pada Sabtu tersebut. Karena tidak memungkinkan menggelar kegiatan bersamaan, maka laga diundur sehari menjadi Minggu (14/8/2016).

“Pada prinsipnya pihak berwenang siap mengeluarkan izin pertandingan. Namun kami mendapat masukan dari kepolisian agar laga diundur sehingga berjalan lancar. Tak masalah bila diundur sehari. Sedangkan kick off  pertandingan tak berubah atau tetap pada pukul 15.30 WIB,” ujar Ketua Panel Persis, Heri ‘Gogor’ Isranto.

Persi pun segera menyampaikan perubahan jadwal pertandingan kepada operator turnamen, PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Mereka juga menginformasikan perubahan itu kepada Persibangga.

“Terpenting kami menyampaikannya jauh-jauh hari sehingga tidak mengganggu persiapan operator turnamen dan tim yang bertanding. Kami pun menginformasikan kepada Persibangga secepatnya,” ungkap Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi.

Laga melawan Persingga sangat penting bagi Persis yang mengincar tambahan poin. Memiliki sembilan poin, Persis masih tertahan di peringkat ke-5 Grup 3. Mereka terpaut tujuh poin dari PSGC Ciamis dan PSCS Cilacap yang berada di posisi pertama dan kedua.

Peluang Persis untuk bersaing memperebutkan tiket ke babak 16 besar tetap terbuka. Pasalnya Persis masih memiliki empat laga. Hanya, mereka melakoni dua laga yang tak mudah melawan tuan rumah PSCS, Minggu (21/8/2016) dan Persip Pekalongan, Minggu (28/8/2016).

“Kami tetap berusaha masuk dua besar untuk lolos ke 16 besar. Tak mudah memang, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” kata Pelatih Widiantoro.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X