3 Duel Sesama Tim Spanyol di Piala Super Eropa

By Beri Bagja - Selasa, 9 Agustus 2016 | 17:30 WIB
Momen eksekusi tendangan bebas Lionel Messi (kanan) dalam duel Piala Super Eropa antara Barcelona lawan Sevilla di Tbilisi, Georgia, 11 Agustus 2015.
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Momen eksekusi tendangan bebas Lionel Messi (kanan) dalam duel Piala Super Eropa antara Barcelona lawan Sevilla di Tbilisi, Georgia, 11 Agustus 2015.

Real Madrid dan Sevilla FC akan beradu kuat dalam laga Piala Super Eropa 2016 di Trondheim, Norwegia, Selasa (9/8/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Real Madrid melakoni laga ini dengan status juara bertahan Liga Champions, sedangkan Sevilla merupakan pemegang gelar Liga Europa 2015-2016.

Duel mereka adalah kali keempat Piala Super Eropa mempertemukan sesama klub Spanyol sejak digelar pada 1972.

Baca Juga:

Hal menarik adalah seluruh duel 'all-spanish' itu melibatkan Sevilla, termasuk pada edisi tahun ini.

Klub asal Andalusia itu selalu mentas dengan predikat juara Piala UEFA/Liga Europa.

Dalam tiga kesempatan sebelumnya, Sevilla memetik satu kesuksesan pada 2006.

Berikut rekaman singkat tiga partai all-spanish final di Piala Super Eropa.

1. Sevilla 3-0 Barcelona (2006)

Debut Sevilla pada ajang Piala Super Eropa berakhir dengan kemenangan fantastis atas FC Barcelona, sang juara Liga Champions 2005-2006.

Sevilla menang dengan skor 3-0 berkat gol-gol Renato (menit ke-7), Frederic Kanoute (45'), dan penalti Enzo Maresca (90').

Hasil di Monako tersebut menegaskan Sevilla sebagai kekuatan baru di Eropa, meski pada awalnya melalui trofi 'kelas dua' seperti Piala UEFA.


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X