Striker Ini Pecahkan Rekor, Cetak Gol Pada Usia 49 Tahun di Liga Jepang

By Selasa, 9 Agustus 2016 | 20:50 WIB
Striker Yokohama FC, Kazuyoshi 'King' Miura seusai menjadi bagian kemenangan timnya atas tuan rumah Cerezo Osaka di Stadion Kincho, Minggu (7/8/2016).
J.LEAGUE PHOTO
Striker Yokohama FC, Kazuyoshi 'King' Miura seusai menjadi bagian kemenangan timnya atas tuan rumah Cerezo Osaka di Stadion Kincho, Minggu (7/8/2016).

49 tahun.

Pada lanjutan laga J-League 2 atau kasta kedua Liga Jepang, Kazuyoshi Miura membela Yokohama FC. Pada laga ini, Yokohama FC dijamu Cerezo Osaka dan tim tamu menang tipis 3-2, Minggu (7/8/2016).

Setelah tertinggal dua gol, King Kazu membuka gol bagi Yokohama FC pada menit ke-74. Gol pemilik nomor punggung 11 ini membuka jalan kemenangan timnya. Sebab, setelah itu Yokohama mencetak dua gol.

Untuk Miura, dia melakukan perjalanan ke Brasil saat berusia 15 tahun pada 1982, sebelum menjadi pemain professional.

Satu gol dari Miura ini membuatnya sudah menyumbang tiga gol untuk sementara bagi Yokohama FC musim ini di J-League 2. Gol terbaru King Kazu ini tercipta saat dia berusia 49 tahun, lima bulan, dan 12 hari.

Rekor ini masih akan pecah lagi, sebab Miura masih akan bersama klubnya ini sampai akhir musim 2016. Sedangkan rekor pemain tertua yang mencetak gol di J-League 1 dipegang oleh legenda Brasil, Zico.

Mantan pelatih timnas Jepang itu mencetak pada usia 41 tahun, tiga bulan, dan 12 hari untuk Kashima Antlers.

Untuk Miura, dia melakukan perjalanan ke Brasil saat berusia 15 tahun pada 1982, sebelum menjadi pemain professional. Klub pro pertamanya adalah Santos. Dia main pada 1982 dengan dua penampilan.

Lalu di Brasil, King Kazu sempat main juga untuk Palmeiras, Matsubara, CRB, XV de Jau, dan Coritiba.

Baca Juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : japantimes.co.jp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X