4 Wakil Ganda Buka Perjuangan Indonesia pada Olimpiade Rio

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 11 Agustus 2016 | 06:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berfoto setelah menjalani sesi latihan terakhir di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berfoto setelah menjalani sesi latihan terakhir di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016).

Empat wakil ganda akan membuka perjuangan tim bulu tangkis Indonesia pada Olimpiade Rio 2016 di Riocentro-Pavilion 4, Kamis (11/8/2016). Mereka dijadwalkan menjalani laga pertama penyisihan grup.

Keempat wakil itu ialah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri), serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran).

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil sebagai wakil Merah Putih pertama yang turun. Unggulan kedua itu akan menjumpai Manu Attri/B Sumeeth Reddy (India) pada penyisihan grup D.

Di atas kertas, Ahsan/Hendra lebih diunggulkan meraih kemenangan dibandingkan Attri/Reddy. Hingga duel ketiga yang terjadi pada penyisihan grup Kejuaraan Asia 2016, Ahsan/Hendra unggul 3-0.

Baca Juga:

Situasi berbeda justru akan dihadapi Nitya/Greysia dan Tontowi/Liliyana. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah bertemu calon lawan-lawan mereka.

Sementara itu, Praveen/Debby berpeluang menyamakan rekor pertemuan dengan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong) yang menjadi lawan mereka pada laga pertama penyisihan grup A.

Saat ini, Juara All England 2016 itu tertinggal 3-4.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia pada Olimpiade Rio 2016, Kamis (11/8/2016) mulai pukul 19.00 WIB.

MD: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2/INA) vs Manu Attri/B Sumeeth Reddy (IND)
WD: Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (3/INA) vs Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (HKG)
XD: Praveen Jordan/Debby Susanto (INA) vs Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (HKG)
XD: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3/INA) vs Robin Middleton/Leanne Choo (AUS)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X