Duo Gabriel Antarkan Brasil ke Perempat Final

By Anju Christian Silaban - Kamis, 11 Agustus 2016 | 10:09 WIB
Gabriel Barbosa merayakan gol Brasil ke gawang Denmark pada partai pamungkas Grup A Olimpiade Rio di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Rabu (10/8/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.
NELSON ALMEIDA/AFP
Gabriel Barbosa merayakan gol Brasil ke gawang Denmark pada partai pamungkas Grup A Olimpiade Rio di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Rabu (10/8/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Brasil bakal melawan Kolombia pada perempat final Olimpiade Rio 2016 cabang sepak bola putra.

Hal itu dipastikan setelah Brasil menang 4-0 atas Denmar pada partai pamungkas Grup A di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Rabu (10/8/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dua pemain depan, Gabriel Barbosa dan Gabriel Jesus, menjadi protagonis dalam pertandingan ini. Barbosa menyumbang dua gol, sedangkan Jesus satu gol.

Berkat kemenangan itu, Brasil naik ke puncak klasemen Grup A dengan koleksi 5 poin dari tiga pertandingan. Denmark yang mengekor dengan selisih satu angka, juga berhak lolos dan bertemu Nigeria di perempat final.

Dalam laga ini, Brasil sudah unggul sejak menit ke-26. Gabriel Barbosa meneruskan bola umpan silang dari sisi kiri ke pojok kiri gawang Denmark.

Serangan dari sayap memang cukup intens diperagakan Brasil. Lewat skenario ini pula, mereka menciptakan gol kedua empat belas menit berselang.

Baca Juga:

Bola umpan silang Luan mengarah ke tiang jauh. Satu sentuhan, Gabriel Barbosa menyontek bola ke gawang yang kosong.

Meski sudah unggul dua gol, Brasil tidak lantas menurunkan intensitas serangan. Saat babak kedua baru berjalan lima menit, Luan ambil giliran mencatatkan nama di papan skor.

Gol Gabriel Barbosa sepuluh menit sebelum waktu normal berakhir menutup pertandingan ini. Kali ini, striker bernomor 9 itu melepaskan diri dari kawalan lawan sebelum meneruskan umpan dari sisi kiri.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X