Ronaldo Sumbang Dana untuk Korban Kebakaran

By Ade Jayadireja - Jumat, 12 Agustus 2016 | 07:45 WIB
Megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo (tengah), berjalan bersama pemilik Pestana Hotel Group, Dionisio Pestana (kiri) dan Presiden Madeira, Miguel Albuquerque, di Funchal, Madeira, Portugal.
JOANA SOUSA/AFP
Megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo (tengah), berjalan bersama pemilik Pestana Hotel Group, Dionisio Pestana (kiri) dan Presiden Madeira, Miguel Albuquerque, di Funchal, Madeira, Portugal.

Sekali lagi, Cristiano Ronaldo menunjukkan sifat sosialnya. Megabintang Real Madrid dan Portugal itu siap menyumbang dana untuk korban kebakaran.  

Kebakaran terjadi di hutan Kota Funchal di Pulau Madeira, tempat kelahiran Ronaldo. Insiden yang terjadi pada Rabu (10/8/2016) tersebut menghancurkan sedikitnya 27 rumah. Tiga orang meninggal dunia dan korban lainnya diungsikan.

Hati Ronaldo lantas tergerak. Menurut laporan Mirror, ia menawarkan bantuan dana untuk para korban.

Sumber serupa menyebut Ronaldo sudah menghubungi Gubernur Pulau Madeira, Miguel Albuquerque. Namun, tak diketahui berapa uang yang ditawarkan CR7.

Via media sosial, Ronaldo sempat menyatakan rasa duka terhadap musibah yang menimpa kota kelahirannya.

Baca juga:

"Hati saya sakit melihat apa yang terjadi di Madeira dan bagian lain dari negara Portugal. Dukungan dan ucapan terimakasih saya untuk semua petugas pemadam kebakaran yang berani mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan orang lain," tulis Ronaldo di Facebook.

Ronaldo memang dikenal sebagai pesepak bola berhati mulia. Baru beberapa waktu lalu, sang superstar mendonasikan seluruh bonus dari Liga Champions kepada organisasi amal non-pemerintah.

Bonus tersebut diterima Ronaldo setelah membantu Real Madrid meraih gelar ke-11 alias Undecima.

Ronaldo juga pernah memberikan sepatu emas yang diraihnya pada musim 2011 kepada lembaga amal milik Real Madrid. Ia melakukannya untuk membantu anak-anak Palestina.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X