Ahsan/Hendra Petik Kemenangan pada Laga Perdana Olimpiade 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 11 Agustus 2016 | 20:37 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpose setelah menjalani latihan persiapan menuju Olimpiade Rio 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (20/7/2016).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpose setelah menjalani latihan persiapan menuju Olimpiade Rio 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memetik kemenangan pada laga perdana mereka pada Olimpiade Rio 2016. Ahsan/Hendra mengalahkan Manu Attri/B Sumeeth Reddy, 21-18, 21-13, pada penyisihan grup D di Riocentro-Pavilion 4, Kamis (11/8/2016).

Ahsan/Hendra yang menempati unggulan kedua bermain solid sejak gim pertama dimainkan. Perpaduan antara serangan yang tajam dan pertahanan rapat membawa mereka unggul 11-8 pada interval.

Keunggulan ini terus dipertahankan Ahsan/Hendra pada paruh kedua interval. Mereka akhirnya memenangi gim pertama setelah pengembalian Reddy mendarat di luar sisi belakang kanan lapangan.

Unggul satu gim membuat kepercayaan diri Ahsan/Hendra meningkat pada gim berikutnya. Pasangan yang menempati unggulan kedua itu mampu bermain lebih efisien.

Hasilnya, Ahsan/Hendra mencapai poin interval dalam kedudukan 11-6.

Baca Juga:

Perbedaan level permainan antara Ahsan/Hendra dan Atri/Reddy makin terlihat pada paruh kedua gim kedua. Permainan Ahsan/Hendra yang lebih matang semakin tak bisa dibendung Atri/Reddy.

Ahsan/Hendra memastikan kemenangan setelah sebuah flick serve yang dilepas Hendra dikembalikan tanggung oleh Reddy.

Hendra yang berada dalam posisi tepat langsung menghantam shuttle cock pengembalian Reddy dengan smes keras.

Ahsan/Hendra akan kembali bertanding pada Jumat (12/8/2016). Mereka dijadwalkan menjumpai wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X