Inilah Program Terkini Timnas U-19 Indonesia

By Jumat, 12 Agustus 2016 | 00:17 WIB
Bek timnas U-19, Bagas Adi Nugroho (kiri) dalam sesi latihan skuat Garuda Muda di Stadion Sepak Bola dan Atletik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Rabu (10/8/2016) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Bek timnas U-19, Bagas Adi Nugroho (kiri) dalam sesi latihan skuat Garuda Muda di Stadion Sepak Bola dan Atletik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Rabu (10/8/2016) sore.

19 menjadi perhatian pelatih Eduard Tjong. Lini tersebut diharapkan bisa solid karena mereka menghadapi lawan-lawan berat pada Piala AFF U-19 di Vietnam.

”Pertahanan dan serangan harus diperbaiki, terutama di lini belakang,” kata Eduard Tjong.

”Saat uji coba melawan tim PON DKI, sektor pertahanan memang sudah menunjukkan peningkatan. Tetapi, saya tetap berharap ada peningkatan lagi,” lanjut pelatih dengan sapaan Edu itu.

”Kerja sama tim sudah lebih baik. Pemain sudah bisa bermain satu dua."

Pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong

Mantan pelatih PS TNI ini memberi perhatian khusus pada Australia yang memiliki postur tubuh lebih tinggi. Salah satu pesaing berat di penyisihan grup ini bakal lebih sering bermain dengan bola-bola atas.

”Kami harus mengantisipasi bola-bola atas, terutama saat melawan Australia yang punya postur lebih tinggi. Mereka akan bermain dengan bola-bola atas,” tuturnya.

Di lini belakang, timnas U-19 memiliki dua pemain yang termasuk senior, Bagas Adi Nugroho dan kiper Awan Setho Raharjo. Keduanya merupakan eks timnas U-19 asuhan Indra Sjafri dan Fachri Husaini.


Para pemain timnas U-19 Indonesia dalam sesi latihan di Stadion Sepak Bola dan Atletik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Rabu (10/8/2016) sore. (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

Baca Juga:

Selain pertahanan, Eduard juga ingin meningkatkan kerja sama tim. Karena itu, program latihan tim tidak berbeda dengan di Sawangan, Depok, maupun di Yogyakarta.

”Kerja sama tim sudah lebih baik. Pemain sudah bisa bermain satu dua. Tetapi, mereka harus ditingkatkan lagi. Program latihan tim juga tidak berbeda dengan di Sawangan,” ujar Edu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X