Tersingkir dari Skuat Man City, Mangala Jadi Rebutan Milan dan Valencia

By Verdi Hendrawan - Jumat, 12 Agustus 2016 | 09:47 WIB
Bek Manchester City, Eliaquim Mangala, dalam sesi pemanasan jelangpertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2015-2016 menghadapi Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 4 Mei 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Bek Manchester City, Eliaquim Mangala, dalam sesi pemanasan jelangpertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2015-2016 menghadapi Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 4 Mei 2016.

Keberadaan bek Eliaquim Mangala di dalam skuat Manchester City sedang tidak menentu setelah kedatangan beberapa pemain baru. Hal ini membuat pemain berusia 25 tahun itu menjadi incaran AC Milan dan Valencia.

Posisi Mangala semakin tersingkir dari skuat utama Man City setelah bergabungnya John Stones dari Everton. Pemain asal Prancis itu juga sebelumnya telah gagal bersaing dengan Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi.

Bahkan, Manajer Josep Guardiola berencana untuk menjadikan gelandang Fernandinho sebagai bek tengah di dalam skuatnya.

Baca Juga:

Selain telah membuat keberadaan Mangala di tim utama Man City semakin terabaikan, nama mantan pemain FC Porto itu bahkan telah dicoret Guardiola dari daftar skuat tim untuk berlaga di Liga Champions.

Seperti dikabarkan L'Eqiupe, Milan dan Valencia berencana memanfaatkan kondisi ini untuk bisa mendapatkan jasa Mangala bagi tim mereka.

Namun, Milan dan Valencia akan kesulitan untuk memiliki sang pemain jika melihat harga beli yang dikeluarkan Man City kepada Porto pada awal 2014-2015.

Nilai transfer Mangala sebesar 42 juta pounds (sekitar Rp 713 miliar) pada dua tahun silam itu akan sulit untuk setidaknya didekati Milan dan Valencia. Hal ini membuat kedua klub peminat tersebut hanya akan meminjam sang pemain.

Pada musim lalu, Mangala mendapat kesempatan tampil dari Manajer Manuel Pellegrini sebanyak 23 kali di Premier League. Sebagian besar kesempatan bermain didapat bek kelahiran 13 Februati 1991 itu berkat cederanya Kompany dan penampilan tidak prima Martin Demichelis yang sudah dimakan usia.

[video]http://video.kompas.com/e/5079087031001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X