Para Unggulan Belum Temui Kendala pada Laga Pertama

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 12 Agustus 2016 | 14:16 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia dari Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalkan kok ke arah lawannya, Soren Opti (Suriname), pada laga pertama penyisihan grup A Olimpiade Rio di Riocentro -Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (11/8/2016).
GOH CHAI HIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia dari Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalkan kok ke arah lawannya, Soren Opti (Suriname), pada laga pertama penyisihan grup A Olimpiade Rio di Riocentro -Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (11/8/2016).

Barisan pebulu tangkis unggulan belum menemui kendala pada laga pertama Olimpiade Rio 2016. Semua pemain unggulan sukses meraih kemenangan di Riocentro-Pavilion 4, Kamis (11/8/2016).

Tiga unggulan dari Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) menyelesaikan tugas pertama dengan kemenangan dua gim langsung.

Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan kedua mengalahkan Manu Attri/B Sumeeth Reddy (India), 21-18, 21-13, pada penyisihan grup D, sedangkan Nitya/Greysia yang menempati unggulan ketiga menang mudah atas Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (Hong Kong), 21-9, 21-11, pada penyisihan grup C.

Kemenangan mudah juga diraih Tontowi/Liliyana yang menjadi unggulan ketiga. Mereka hanya butuh 25 menit untuk menundukkan wakil Australia, Robin Middleton/Leanne Choo, 21-7, 21-8, pada penyisihan grup C.

"Ekspektasi saya pertandingan akan lebih ketat, tidak menyangka akan bisa menang dengan skor seperti itu," kata Tontowi.

Selain trio unggulan Indonesia, pemain tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, juga masih terlalu kuat bagi lawannya. Lee yang menjadi unggulan pertama melibas Soren Opti (Suriname), 21-2, 21-3, dalam tempo 21 menit pada penyisihan grup A.

Baca Juga:

Sebelumnya, tiga unggulan pertama dari setiap nomor yakni Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (ganda putri, Jepang), Zhang Nan/Zhao Yunlei (ganda campuran, China), dan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (ganda putra, Korea Selatan) juga meraih kemenangan.

Pemain unggulan pertama terakhir yang meraih kemenangan ialah Carolina Marin. Pebulu tangkis tunggal putri asal Spanyol ini memulai perjalanannya di Rio dengan mengalahkan Nanna Vainio (Finlandia), 21-6, 21-4, pada penyisihan grup A.

Pertandingan babak penyisihan grup hari kedua, Jumat (12/8/2016) akan dimulai pukul 08.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X