Preview West Brom 2016-17: Momentum Naik Kelas

By Sabtu, 13 Agustus 2016 | 16:30 WIB
Selebrasi Salomon Randon dan Craig Gardner setelah mencetak gol ke gawang AFC Bournemouth dalam laga Premier League di Vitality Stadium, 07 Mei 2016.
CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES
Selebrasi Salomon Randon dan Craig Gardner setelah mencetak gol ke gawang AFC Bournemouth dalam laga Premier League di Vitality Stadium, 07 Mei 2016.

Selama beberapa tahun terakhir, West Bromwich Albion hampir selalu mampu menjaga jarak aman dari zona degradasi. Di sisi lain, klub yang satu ini juga tak pernah berhasil menorehkan prestasi istimewa.

Penulis : Wieta Rachmatia

Faktanya, sepak terjang West Brom nyaris luput dari sorotan media. Mereka mampu bertahan di papan tengah klasemen Liga Inggris, tetapi penampilannya tidak bisa dikategorikan memuaskan.

Musim lalu West Brom tercatat sebagai klub dengan persentase penguasaan bola terendah. Skuat arahan Manajer Tony Pulis ini hanya mengemas 34 gol, yang notabene paling sedikit kedua di Premier League 2015/16.

Namun, kehadiran penguasa baru dari China mungkin bisa mengubah situasi. Saat ini West Brom memang baru merekrut satu amunisi baru, yaitu gelandang Matt Phillips dari QPR.

Dengan suntikan dana ekstra, West Brom berpotensi mendatangkan lebih banyak pemain berkualitas menjelang penutupan bursa. 

 DATA KLUB

Nama: Watford Football Club, Julukan: The Hornets, Berdiri: 1881, Stadion (Kapasitas): Vicarage Road (21.500), Pemilik: Gino Pozzo, Presiden: Raffaele Riva, Situs: watford.com


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.688


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X