Preview Southampton 2016-2017: Start Ulang Ala Puel

By Sabtu, 13 Agustus 2016 | 19:00 WIB
Aksi gelandang Souhtampton, Pierre-Emile Hojbjerg, saat melawan Athletic Bilbao dalam laga uji coba di Stadion St Mary's Stadium, Southampton, pada 7 Agustus 2016.
JORDAN MANSFIELD/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Souhtampton, Pierre-Emile Hojbjerg, saat melawan Athletic Bilbao dalam laga uji coba di Stadion St Mary's Stadium, Southampton, pada 7 Agustus 2016.

Pencapaian Southampton terus meningkat dalam lima tahun terakhir. Mulai dari promosi ke Premier League pada 2011/12 sampai peringkat enam musim lalu.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Pastinya The Saints ingin meneruskan tren peningkatan tersebut pada 2016/17. Tapi, tantangan tidak akan mudah.

Soton kehilangan banyak pemain andalan. Sadio Mane, Victor Wanyama, dan Graziano Pelle pindah ke klub lain. Manajer Ronald Koeman pun diganti Claude Puel.

Sang manajer baru jelas berada dalam tekanan. Namun, dia bisa berkaca pada kesuksesan dua pendahulunya, Mauricio Pochettino dan Koeman.

Mereka juga pernah mengalami titik start ulang. Pada 2013/14, Pochettino kehilangan delapan pemain. Tapi, dia sukses dengan para rekrutannya seperti Dejan Lovren dan Wanyama menjadi bintang tim.

Musim berikutnya, Koeman juga ditinggal Luke Shaw, Adam Lallana, Lovren, dan Calum Chambers. Namun, ia menemukan solusi dalam diri Pelle, Dusan Tadic, dan Mane.

Publik Soton akan menunggu seberapa besar impak yang akan diberikan para rekrutan Puel. Dari Nathan Redmond, Pierre-Emile Hojbjerg, sampai Jeremy Pied.

Sejauh ini tampak menjanjikan. The Saints tak terkalahkan selama pramusim, padahal mereka menghadapi tim-tim tangguh macam Twente, Espanyol, dan Athletic Bilbao.

DATA KLUB

Nama: Southampton Football Club; Julukan: The Saints; Berdiri: 1885; Stadion (Kapasitas): St. Mary’s Stadium (32.505); Pemilik: Katharina Liebherr; Presiden: Ralph Krueger; Situs: saintsfc.co.uk

SKUAT

KIPER: 1-Fraser Forster, 13-A lex McCarthy

BEK: 2-Cedric Soares (POR), 3-Maya Yoshida (JPN), 5-Florin Gardos (RUM), 6-Jose Fonte (POR), 15-Cuco Martina (CUR), 17-Virgil van Dijk (BLD), 21-Ryan Bertrand, 26-Jeremy Pied (PRA), 33-Matt Targett

GELANDANG: 4-Jordy Clasie (BLD), 8-Steven Davis (IRA), 11-Dusan Tadic (SRB), 14-Oriol Romeu (SPA), 16-James Ward-Prowse, 18-Harrison Reed, 22-Nathan Redmond, 23-Pierre-Emile Hojbjerg (DEN), 27-Lloyd Isgrove (WAL), 38-Sam McQueen

PENYERANG: 7-Shane Long (IRA), 9-Jay Rodriguez, 10-Charlie Austin


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.688


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X